Saat Tanda-tanda Penuaan Muncul, Lakukan 8 Tips Ini untuk Atasinya

Avatar of PortalMadura.com
Saat Tanda-tanda Penuaan Muncul, Lakukan 8 Tips Ini untuk Atasinya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat bertambahnya usia, tentunya diikuti dengan pada kulit. Salah satu faktor penyebabnya karena paparan sinar matahari. Apabila hal ini terjadi, akan ada banyak perubahan pada kulit misalnya, kulit tidak kencang lagi seperti biasanya, atau keriput.

Sebelum semuanya terlambat lebih baik melakukan pencegahan, perawatan, dan perlindungan sedini mungkin agar kulit tetap terlihat awet muda. Berikut ini beberapa tips untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan.

Penasaran?. Yuk ikuti tips di bawah ini:

Stimulasi Otak
Otak seperti bagian tubuh lainnya, membutuhkan olahraga untuk menghindari lesu dan penyakit. Sebuah studi membuktikan bahwa wanita terdidik lebih sedikit terkena penyakit alzheimer.

Makan dengan Benar
Saran standar adalah mengonsumsi lima porsi buah dan sayur, tiga porsi biji-bijian setiap hari untuk asupan vitamin dan mineral sehat. Serta, minum minimal delapan gelas dalam sehari.

Ingat Agama
Menurut beberapa studi, agama atau spiritualitas memiliki efek positif pada kesehatan fisik dan mengurangi penderitaan. Anda bisa melakukannya dengan meditasi, doa, atau sekadar belajar memaafkan orang lain.

Olahraga
Olahraga secara teratur adalah keharusan bagi Anda yang ingin memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan. Ratusan studi menunjukkan bahwa olahraga dapat melawan hilangnya stamina, kekuatan otot, keseimbangan, dan kepadatan tulang seiring bertambahnya usia.

Maksimalkan Asupan Antioksidan
Radikal bebas berkontribusi terhadap timbulnya penyakit terkait usia dan Anda membutuhkan antioksidan untuk menetralkannya. Para peneliti menyarankan Anda untuk mengonsumsi sayuran berwarna gelap, seperti tomat, wortel, dan bayam.

Pertimbangkan Suplemen yang Baik
Jika asupan antioksidan dalam makanan tidak cukup membantu, pertimbangkan suplemen untuk kebaikan Anda. Suplemen bisa mengatasi kekurangan yang dibutuhkan.

Tidur
Penelitian menunjukkan bahwa jika Anda tidur kurang dari enam jam dalam sehari dapat meningkatkan risiko terkena penyakit jantung atau stroke.

Mengembalikan Hormon
Hilangnya hormon, libido, dan stamina adalah gejala dari penuaan. Beberapa hal di atas merupakan gejala awal dari penurunan kadar hormon yang juga merupakan tanda-tanda penuaan. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.