oleh

Saat Wawancara Kerja, Hindari 5 Hal Ini yang Bisa Rusak Kesan Pertama Anda

PortalMadura.Com – Pada umumnya, hal yang paling ditakutkan ketika wawancara kerja yakni pada saat kita berbuat kesalahan untuk menjawab pertanyaan yang diajukan. Sebab hal tersebut yang akan menentukan kita diterima atau tidaknya di perusahaan yang diinginkan. Namun, tahukah Anda yang menjadi faktor penentuan diterima atau tidaknya ternyata tidak hanya itu saja.

Ada beberapa hal yang akan menjadi pertimbangan mereka untuk menentukan apakah Anda layak diterima atau tidak. salah satunya adalah kesan pertama Anda saat wawancara kerja. Berikut adalah beberapa hal yang bisa merusak kesan pertama Anda saat wawancara kerja.

Terlambat
Tidak ada alasan untuk terlambat datang wawancara kerja. Bila Anda berencana menggunakan kendaraan umum, pertimbangkan waktu tambahan untuk memungkinkan penundaan yang tidak terduga, seperti macet agar tidak datang terlambat saat wawancara kerja.

Ketidaksiapan
Anda harus siap untuk menjelaskan mengapa pekerjaan itu cocok dan bagaimana cara menangani situasi tertentu. Penting juga untuk Anda mempersiapkan beberapa pertanyaan tentang perusahaan dan posisi yang ditawarkan, menampilkan ketertarikan dan keseriusan saat wawancara kerja.

Tidak Membawa Apapun
Anda harus membawa salinan CV atau daftar referensi saat wawancara kerja. Mungkin tidak dibutuhkan, namun Anda akan terlihat lebih baik ketika siap dengan materi yang ada.

Membahas Tentang Uang
Jika ini merupakan wawancara kerja pertama, bagaimanapun Anda tidak boleh membahas masalah kompensasi, kecuali jika si pewawancara menanyakannya terlebih dahulu. Akan ada waktu tersendiri berbicara tentang gaji atau uang di panggilan wawancara kerja selanjutnya.

Tidak Menindaklanjuti
Saat wawancara kerja selesai, kirim ucapan terima kasih dalam 24 jam. Jangan hanya mengucapkan terima kasih, gunakan kesempatan ini untuk memperkuat poin apapun yang Anda perlukan, entah melalui email atau SMS.

Itulah beberpa hal yang harus Anda hindari ketika wawancara kerja agar tak merusak kesan pertama Anda dalam wawancara. (liputan6.com/Nanik)


Tirto.ID
Loading...

Komentar