Saat yang Paling Tepat Cukur Rambut Halus di Kaki

Avatar of PortalMadura.com
Saat yang Paling Tepat Cukur Rambut Halus di Kaki
ilustrasi (hipwee)

PortalMadura.Com – Bagi sebagian orang, rambut halus yang tumbuh di kaki cukup mengganggu penampilan. Apalagi saat pakai celana pendek, biasanya akan tampak secara jelas.

Tidak heran, para kaum wanita memilih untuk mencukur bulu halus tersebut agar saat berpenampilan menjadi lebih percaya diri. Kalau soal waktu mencukurnya berbeda-beda, ada yang melakukannya saat pagi dan ada pula yang malam hari sesuai keinginannya.

Tapi, benarkah mencukur pada pagi hari bukan langkah yang benar?. Lantas, kapan waktu yang tepat mencukurnya?.

Para ahli kecantikan menyarankan untuk melakukan shaving (pencukuran) pada malam hari sebelum tidur. Pasalnya, saat malam hari bagian kaki sedikit membengkak. Pembengkakan ini menjadikan folikel menonjol, sehingga proses pencukuran lebih mudah dilakukan. Rambut bisa tercukur sempurna sampai ke akar. Jadi, proses pertumbuhan rambut akan lebih lama.

Selain itu, bercukur pada malam hari juga lebih baik untuk kulit. Menurut Fresh Vancouver, bercukur bisa mengelupas lapisan teratas kulit. Pengelupasan ini menjadikan kulit lebih rentan terhadap pengaruh buruk dari luar, terutama kalau kita langsung beraktivitas di luar ruangan setelah bercukur.

Sementara itu, jika Anda bercukur pada malam hari, kulit akan mendapatkan waktu yang cukup untuk memulihkan diri. Jadi, mulai sekarang biasakan untuk mencukur rambut di kaki pada malam hari, ya. Selamat mencoba. (Merdeka.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.