Sabu Diselundupkan Lewat Kulit Kacang di Lapas Pamekasan

Avatar of PortalMadura.Com
Sabu Diselundupkan Lewat Kulit Kacang di Lapas Pamekasan
Tersangka Sabu

PortalMadura.Com, narkotika Pamekasan, Madura, Jawa Timur ternyata belum steril dengan narkoba. Buktinya, 10 napi ditangkap jajaran sat narkoba Polres setempat lantaran terindikasi mengkonsumsi , Jum'at (29/5/2015).

Kepala Lapas Narkotika Pamekasan, Asih Widodo mengatakan, penyelundupan narkoba jenis sabu tersebut diketahui dalam penggeledahan rutin, Kamis (28/5/2015) sore. Pada waktu itu tidak ada kecurigaan dari petugas lapas dengan adanya barang haram tersebut.

“Ada sebanyak 22 poket sabu kecil dibungkus dengan kulit kacang. Kacang itu dibuang bijinya, lantas dimasukkan sabu kemudian direkatkan lagi dengan memakai lem,” katanya.

Diakui sangat sulit melihat sabu dari mata telanjang dalam kulit kacang itu, mengingat bentuk dan tampilan kacang seperti tidak ada manipulasi. Beruntung, saat penggeledahan ada kacang yang terbuka, setelah diteliti ternyata berisi sabu.

“Setelah itu kami koordinasi dengan pihak kepolisian, dan selanjutnya kami serahkan kepada polisi. Benar-benar kita komitmen untuk lapas narkotika itu bersih dari sabu. Alhamdulillah ketika kita penggeledahan kemarin, kita dapat sabu-sabu itu,” tandasnya.

Kesepuluh tersangka tersebut adalah Junaidi asal Surabaya, Toni Surabaya, Ismail Surabaya, Hartono Surabaya, Tutuk Surabaya, Alan, Mukhlisin, Abd Lukman, Sahadi Sampang, Farhat Pamekasan.

“Itu pindahan dari beberapa lapas di Jawa Timur. Mereka adalah berada di satu ruangan,” pungkasnya. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.