oleh

Sabu Diselundupkan Lewat Kulit Kacang di Lapas Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Lapas narkotika Pamekasan, Madura, Jawa Timur ternyata belum steril dengan narkoba. Buktinya, 10 napi ditangkap jajaran sat narkoba Polres setempat lantaran terindikasi mengkonsumsi sabu, Jum’at (29/5/2015).

Kepala Lapas Narkotika Pamekasan, Asih Widodo mengatakan, penyelundupan narkoba jenis sabu tersebut diketahui dalam penggeledahan rutin, Kamis (28/5/2015) sore. Pada waktu itu tidak ada kecurigaan dari petugas lapas dengan adanya barang haram tersebut.

“Ada sebanyak 22 poket sabu kecil dibungkus dengan kulit kacang. Kacang itu dibuang bijinya, lantas dimasukkan sabu kemudian direkatkan lagi dengan memakai lem,” katanya.

Diakui sangat sulit melihat sabu dari mata telanjang dalam kulit kacang itu, mengingat bentuk dan tampilan kacang seperti tidak ada manipulasi. Beruntung, saat penggeledahan ada kacang yang terbuka, setelah diteliti ternyata berisi sabu.

“Setelah itu kami koordinasi dengan pihak kepolisian, dan selanjutnya kami serahkan kepada polisi. Benar-benar kita komitmen untuk lapas narkotika itu bersih dari sabu. Alhamdulillah ketika kita penggeledahan kemarin, kita dapat sabu-sabu itu,” tandasnya.

Kesepuluh tersangka tersebut adalah Junaidi asal Surabaya, Toni Surabaya, Ismail Surabaya, Hartono Surabaya, Tutuk Surabaya, Alan, Mukhlisin, Abd Lukman, Sahadi Sampang, Farhat Pamekasan.

“Itu pindahan dari beberapa lapas di Jawa Timur. Mereka adalah berada di satu ruangan,” pungkasnya. (Marzukiy/har)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.