oleh

Safari Ramadan, Bupati Sampang Serap Aspirasi Bersama Tokoh dan Masyarakat

PortalMadura.Com, Sampang – Pemerintah Daerah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, melakukan safari Ramadan 1442 H/ 2021 M sebagai kegiatan mempererat sali silaturahmi dengan tokoh ulama dan masyarakat umum.

Salah satunya, kegiatan safari Ramadan itu, berlangsung di Masjid Pondok Pesantren Al-Aziz, Dusun Rakmerakan, Desa Tlambah, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang.

Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi menyampaikan, kegiatan safari Ramadan menjadi sarana untuk menyerap aspirasi masyarakat yang dinilai mendukung pembangunan daerah.

“Kami ingin ada kebersamaan dengan para tokoh agama dan masyarakat untuk menyatukan komitmen demi membangun Kabupaten Sampang semakin maju dan lebih baik ke depan,” katanya, Senin (19/4/2021).

Pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur guna mendukung dan mewujudkan potensi yang berada di wilayah Kecamatan Karang Penang, yaitu aktivitas produksi genting yang terus dijalani masyarakat.

“Ada perbaikan infrastruktur, terutama akses untuk sekolah dasar. Serta ada program air bersih di pasar Karang Penang, dan pembenahan fasilitas pusat kesehatan masyarakat,” lanjutnya.

Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI itu, juga meresmikan Balai Latihan Kerja (BLK) dan Ma’had Tahfidz yang berlolasi di komplek Masjid Al-Aziz.

Pihaknya berharap, supaya BLK dan Ma’had Tahfidz di Ponpes Al-Aziz dapat mencetak generasi bekualitas tinggi dan berakhlak mulia.

“Pesantren kami harapkan mampu untuk terus menciptakan generasi intelektual serta berakhlak yang baik,” ungkapnya.

Pada acara safari Ramadan, turut hadir Wakil Bupati Sampang, H. Abdullah Hidayat, Sekretaris Daerah, Yuliadi Setiawan, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Selain itu, Forkopimcam Karang Penang, Kepala Desa se- Kecamatan Karang, Penang, tokoh agama dengan menghadirkan kiai sampai ulama, dan masyarakat Karang Penang.(*)

Penulis : Rafi
Editor : Fianolita Purnaningtias

Komentar