oleh

Salah Mengolah, 5 Makanan Sehat Ini Berubah Berbahaya

PortalMadura.Com – Tubuh sangat membutuhkan asupan nutrisi yang bisa didapat dari berbagai makanan sehat. Oleh karena itu, saat ini banyak orang yang beralih mengonsumsi olahan yang segar dan menyehatkan daripada siap saji.

Namun ternyata ada beberapa makanan sehat yang bisa berubah jadi racun ketika salah mengolahnya. Sebagaimana dilansir PortaMadura.Com, Selasa (12/11/2019) dari laman merdeka.com yang dikutip dari Boldsky. Berikut sejumlah makanan sehat yang harus diperhatikan cara mengolahnya agar tidak berubah jadi racun bagi tubuh:

Bawang Putih

Ketika akan dibubuhkan sebagai bumbu masakan, Anda biasanya menghancurkan bawang putih dan kemudian mencincangnya. Padahal proses ini akan membuat enzim dalam bawang putih yaitu allicin menjadi hilang. Allicin sendiri bermanfaat untuk melindungi sistem kardiovaskular tubuh.

Wortel

Wortel memiliki sejumlah nutrisi yang sangat penting bagi kesehatan dan kebugaran tubuh asal diolah dengan cara tepat. Penelitian menunjukkan bahwa memotong wortel terlalu kecil akan menghilangkan kandungan nutrisi di dalamnya.

Loading...

Kentang

Menggoreng kentang bisa menyebabkan peningkatan berat badan saat disantap. Oleh karena itu, ganti cara pengolahan dengan merebusnya untuk mengurangi tekanan darah dan mencegah kanker.

Baca Juga: Pembangunan Stadion Gelora Madura Butuh Tambahan Dana

Apel

Hindari mengonsumsi apel yang belum matang benar. Tunggu sampai apel berada dalam fase matang sebab apel yang matang tinggi akan kandungan asam amino yang berfungsi untuk melawan racun yang ada dalam tubuh.

Brokoli

Hindari memasak brokoli dengan cara digoreng karena membuatnya kehilangan nutrisi. Lebih baik kukus brokoli karena akan membuat nutrisinya tetap terjaga.

Cara mengolah atau memasak makanan dengan tepat akan membuat nutrisinya tetap terjaga. Keliru mengolah cara memasak bisa membuatnya menjadi bermasalah bagi dirimu ketika mengonsumsinya.


Rewriter: Desy Wulandari
Sumber: merdeka.com


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE