Sambil Ngabuburit, Ini 4 Jenis Olahraga Ringan yang Bisa Anda Lakukan

Avatar of PortalMadura.com
Sambil Ngabuburit, Ini 4 Jenis Olahraga Ringan yang Bisa Anda Lakukan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Menunggu waktu buka atau yang lebih dikenal dengan sebutan ini bisa Anda manfaatkan untuk sekadar . Meski tidak menguras banyak tenaga, ternyata olahraga dalam intensitas ringan tetap mampu menjaga kebugaran tubuh.

Sebagaimana menurut dr Michael Triangto, bahwa saat olahraga di sore hari mungkin saja menjadi haus, menjadi lapar, tapi tidak masalah karena setelah itu seseorang akan berbuka puasa.

Berikut empat jenis olahraga ringan yang bisa dilakukan sembari ngabuburit:

Bersepeda
Bersepeda merupakan salah satu jenis olahraga yang cukup sering dilakukan di sore hari. Bersepeda di sekeliling daerah rumah merupakan kegiatan bermanfaat. Selain olahraga, Anda juga bisa berburu takjil untuk berbuka.

Jogging dan Jalan Cepat
Jogging dan jalan cepat merupakan dua jenis olahraga dengan intensitas ringan yang bisa dilakukan siapa saja dan di mana saja. Aktivitas pun tergolong olahraga yang murah karena tidak membutuhkan peralatan apapun.

Yoga
Yoga, terutama untuk kategori pemula, tergolong olahraga dengan intensitas ringan yang bisa dilakukan siapa saja. Anda bisa melakukan yoga sembari menunggu waktu berbuka puasa di rumah, taman bahkan kantor.

Berenang
Berenang tergolong olahraga kardio tingkat ringan dan sedang. Manfaat berenang tidak hanya dapat membuat tubuh bugar, namun juga mengencangkan otot-otot di bagian tangan dan paha. (detik.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.