Sambut Liga 3 Putaran Nasional, Askab PSSI Sumenep Cari Bibit Pemain Muda

Askab PSSI Sumenep Segera Gelar Kompetisi U-15
dok. Ketua Askab PSSI Sumenep, Hairul Anwar (Foto. Hartono)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumenep, Madura, Jawa Timur akan mencari pemain muda berbakat dan berkualitas.

Proses pencarian tersebut dikemas dengan kegiatan turnamen sepak bola Piala Bupati Cup tahun 2019. Technical meeting akan dilakukan Sabtu, 20 Juli 2019 di sekretariat Askab PSSI Sumenep.

Ketua Askab PSSI Sumenep, Hairul Anwar mengemukakan, para pemain muda berbakat itu nantinya akan dipersiapkan untuk memperkuat skuat Perssu pada putaran nasional Liga 3 2019.

“Sekaligus akan dipersiapkan menjadi kontingen Sumenep pada ajang sepak bola lainnya,” terang Hairul Anwar pada PortalMadura.Com, Kamis (18/7/2019).

Pada ajang Turnamen Sepak Bola Piala Bupati Cup tahun 2019 ini, setiap kecamatan diwajibkan untuk mengirim kesebelasan yang dikoordinasikan Camat sebagai manajer tim.

Baca Juga:  Demo Polres Sampang, Petani Tuntut Petugas Usut Mafia Pupuk

Ketentuan yang perlu diperhatikan oleh kesebelasan yakni usia bebas, pemain harus berdomisili pada kecamatan yang dibelanya, khusus untuk kecamatan kepulauan minimal ada satu pemain asli kepulauan yang dibuktikan dengan identitas kependudukan.

“Untuk memperkuat tim, boleh bon pemain (sewa) baik lokal atau luar lokal. Maksimal empat (4) orang dengan ketentuan dua dimainkan dan dua sebagai cadangan,” terangnya.

Setiap klub ditarik biaya sebesar Rp 750 ribu. Dan untuk mensukseskan Piala Bupati Cup tahun 2019 ini, pemerintah daerah melalui Disbudparpora Sumenep telah mengirim surat edaran kepada semua Camat se-Kabupaten Sumenep.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.