Sambut Visit Sumenep Years 2018, Unija Lakukan Riset Kualitas Pelayanan Hotel

Avatar of PortalMadura.com
Sambut Visit Sumenep Years 2018, Unija Lakukan Riset Kualitas Pelayanan Hotel
Rektor Unija Sumenep, Alwiyah

PortalMadura.Com, – Menyambut tahun kunjungan wisata 2018, (Unija) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, ternyata diam-diam melakukan riset atau penelitian kualitas layanan terhadap hotel-hotel yang ada di ujung timur pulau Madura.

Rektor , Alwiyah, mengemukakan, sebagai orang akademisi, tentu akan mengambil peran sesuai dengan tupoksi sebuah perguruan tinggi.

Meski pihaknya mengaku tidak pernah dihubungi atau diajak untuk ikut serta oleh pemerintah dalam menyambut visit Sumenep, tetapi sangat penting dan menjadi kewajiban pihaknya untuk memberikan yang terbaik dan bermanfaat buat Sumenep dan bangsa pada umumnya.

“Kita belum pernah diajak untuk membicarakan tentang visit Sumenep. Tapi, kami lagi riset tentang kualitas pelayanan yang baik oleh sejumlah hotel di Sumenep. Hasilnya, diharapkan bermanfaat dalam menyambut ,” terang Alwiyah, pada PortalMadura.Com, Jumat (14/4/2017).

Menurutnya, diminta atau tidak, Unija akan mengambil peran dalam proses pembangunan daerah maupun nasional. Sebab, kemajuan sebuah daerah tidak akan lepas dari keikutsertaan perguruan tinggi.

Unija yang sudah mendapat lebel kampus swasta terbaik di Madura, dan masuk peringkat 28 kategori universitas di lingkungan Kopertis Wilayah VII, Jawa Timur tahun 2016, juga mempunyai sejumlah kategori duta yang dapat mengambil bagian dari program visit Sumenep.

Selain duta kampus, juga ada duta anti narkoba, dan duta lingkungan. “Mereka telah berbuat dibidangnya masing-masing untuk pembangunan Sumenep,” ujarnya.

Duta-duta lain, sambungnya, sangat mungkin untuk digarap oleh Unija bila menjadi kebutuhan Sumenep yang dapat memberi manfaat pada masyarakat. “Unija akan mengambil peranan dalam setiap pembangunan di Sumenep, dan umumnya bangsa ini, sesuai dengan kapasitas sebuah universitas,” pungkasnya. (Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.