oleh

Sampang Anggarkan Rp 1,5 Miliar Untuk Anak Yatim

PortalMadura.Com, Sampang – Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur menganggarkan dana sebesar Rp. 1,5 miliar untuk santunan anak yatim piatu pada APBD 2021.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sampang, Yuliadi Setiawan menyebutkan, dari dana itu diperkirakan mampu menyantuni sekitar 500 anak yang menyebar di 14 kecamatan se-Kabupaten Sampang.

“Rencana bantuan sosial ini untuk meringankan beban ekonomi keluarga bagi yang kurang mampu. Terutama bagi anak yatim piatu, dan pemerintah daerah hadir langsung,” katanya, Senin (9/11/2020).

Pihaknya telah melakukan pembahasan rencana bantuan sosial itu melalui rapat paripurna dengan agenda Penyampaian Pandangan Umum (PU) Fraksi terhadap Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) 2021 serta jawaban Bupati terhadap PU Fraksi.

“Hal ini, akan kami lakukan pembahasan lebih lanjut, serta saling berkoordinasi dengan komisi,” terangnya.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sampang, Alan Kaisan menjelaskan, bantuan sosial guna kesejahteraan anak yatim menjadi salah satu program unggulan pemerintah daerah.

“Sejak awal, kami bersama pemerintah daerah terus mendorong agar para anak yatim piatu mendapat perhatian khusus,” terangnya.

Alan menyebutkan, kebijakan penganggaran bantuan sosial itu sebagai wujud kehadiran pemerintah terhadap jaminan kebutuhan hidup, khususnya kelompok warga kategori penyandang risiko sosial tinggi.

“Kami akan terus melakukan pengawasan pada program yang baru masuk dalam anggaran pemerintah ini. Maka dinas terkait perlu mempersiapkan konsep dan teknis realisasi kegiatan,” pungkasnya.(*)

Penulis : Rafi
Editor : Raudatul Fitrah

Komentar