Lima Tim Kesehatan Diterjunkan Dinkes Sampang

Avatar of PortalMadura.Com
Lima Tim Kesehatan Diterjunkan Dinkes Sampang
Tim Dinkes Sampang

PortalMadura.Com, – Sebanyak lima tim posko kesehatan keliling Dinas Kesehatan (Dinkes) Sampang, Madura, Jawa Timur melakukan penyisiran wilayah terdampak banjir guna memudahkan korban banjir yang membutuhkan penanganan medis.

“Yang kita terjunkan, lima tim posko kesehatan bersama enam orang dokter,” kata Kepala Dinkes, Sampang, Firman Pria Abadi, Selasa (11/10/2016).

Tim kesehatan yang sudah dilengkapi dengan seorang dokter tersebut akan terus bergerak mencari korban banjir yang membutuhkan perawatan.

“Sasarannya untuk korban banjir. Tapi kami prioritaskan lansia, wanita hamil, dan anak-anak, kemudian warga lainnya,” jelasnya.

Sementara, Ketua Tim Posko Kesehatan Keliling, dr Lusi, mengaku kesulitan untuk memberikan layanan maksimal terhadap korban banjir, sebab belum mempunyai alat tranportasi untuk menerobos genangan banjir.

“Yang menjadi kendala utama karena masih terdapat genangan banjir pada sejumlah wilayah di kawasan Kota Sampang, karena dalam operasinya menggunakan kendaraan roda empat,” terangnya.(lora/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.