Sampang Kekurangan Dokter Spesialis

Avatar of PortalMadura.Com
Sampang Kekurangan Dokter Spesialis
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur mengaku kekurangan tenaga dokter spesialis dan dokter penyakit dalam.

Ketua , dr. Indah Nursusanti menyampaikan, dokter yang ada sebanyak 111 orang. Namun, masih kurang jika dibandingkan dengan kebutuhan.

“Sesuai regulasi, idealnya satu dokter menangani 5 ribu penduduk. Tentu membutuhkam banyak tenaga dokter,” katanya, Rabu (24/10/2018).

Saat ini, untuk tenaga dokter penyakit dalam masih satu orang dan harus melayani sekian banyak pasien. “Jadi, kami juga membutuhkan tambahan tenaga dokter penyakit dalam,” ujarnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Sampang, Asrul Sani telah berupaya mengkondisikan para dokter agar dapat melayani masyarakat dengan maksimal.

“Dari jumlah dokter yang ada, memang masih belum mencukupi. Jika secara penempatan dokter tetap merata dan sesuai regulasi satu dokter mencover 5 ribu pasien,” katanya.

Namun, diakui pihaknya kondisi saat ini masih terpenuhi untuk melayani masyarakat. Sebab, setiap Puskesmas ada 2 sampai 3 dokter yang siap melayani 24 jam.(Rafi/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.