Sampang Rampingkan OPD

Avatar of PortalMadura.com
Sampang Rampingkan OPD
Kantor Bupati Sampang (Foto: Rafi @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, merampingkan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah ().

Kabag Organisasi Sekretaris Daerah Sampang, Imam Sanusi menyampaikan, perampingan OPD berjalan sejak 8 Januari 2021 dengan pelantikan pejabat struktural.

Yang dirampingkan, kata dia, di antaranya Dinas Pertanian (Disperta), Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP), Dinas Sosial (Dinsos) dan kantor Pemberdayaan Perlindungan Perempuan Dan Anak (PPPA).

Selain itu, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Dinas Tenaga Kerja (Naker), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM).

Disebutkan, perampingan Disperta dengan DKPP, Dinsos dengan PPPA, PTSP dengan Naker, dan Disperindag dengan Koperasi .

“Perampingan kami lakukan untuk mengurangi tumpang tindih tugas dan fungsi, serta efisiensi anggaran,” jelasnya, Rabu (3/2/202).

Perampingan sebagai upaya penyesuaian struktur organisasi, tugas dan fungsi OPD dengan acuan dari Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) RI Nomor 90 Tahun 2019 Tentang Klasifikasi, kodefikasi dan nomenklatur pembangunan daerah.

Imam mengaku, keputusan untuk perencanaan pembangunan daerah sesuai Permendagri tersebut, maka dilakukan penyesuaian Susunan Organisasi dan Tata Kerja perangkat (SOTK) pada beberapa .

“Ada evaluasi kelembagaan yang dapat kami lakukan dua tahun setelah dibentuk perampingan,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.