Gara-gara ini, Pamekasan Tunda Pembelajaran Tatap Muka

Avatar of PortalMadura.com
Disdikbud Pamekasan Fokus Vaksinasi Guru
dok. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pamekasan, Akhmad Zaini (Foto: Marzukiy @portalmadura.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, kembali menunda pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk lembaga pendidikan di bawah naungannya.

Kepala Disdikbud Pamekasan, Akhmad Zaini mengungkapkan, berdasarkan Surat Keputusan (SK) gubernur Jawa Timur, Pamekasan menjadi bagian dari 17 kabupaten/kota yang wajib menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Padahal dalam keputusan 4 menteri sekolah sudah bisa masuk kembali, tidak lagi melihat zona. Asalkan sekolah siap,” katanya, Rabu (3/2/2021).

Dia menambahkan, pelaksanaan PTM akan digelar ketika gubernur mencabut SK tersebut, di mana PPKM dimulai sejak 26 Januari hingga Februari 2021.

Dia tidak menampik jika sebagian besar sekolah mulai tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) sangat menginginkan PTM berjalan sebagaimana mestinya. Sebab, sekolah sudah hampir 1 tahun melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Baca Juga:  Guru Honorer Lulus Passing Grade PPPK Ngadukan Nasib ke Dewan

“PJJ ini tidak efektif, karena masyarakat belum siap. Artinya, PJJ ini banyak menemukan kendala, salah satunya soal fasilitas, dan jaringan internet yang tidak sama antar daerah,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.