Sandiaga Uno Bicara Soal Swasembada Energi di Hadapan Santri Madura

Avatar of PortalMadura.Com
Sandiaga Uno Bicara Soal Swasembada Energi di Hadapan Santri Madura
Sandiaga Uno di Pamekasan, Madura

PortalMadura.Com, - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno menyapa ribuan santri saat menghadiri Pekan Ngaji 4 di Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Minggu (20/1/2019) malam.

Di hadapan santri, Sandiaga menyampaikan bahwa Indonesia merupakan negara yang kaya akan sumber daya alam, termasuk energi. Sehingga di masa-masa yang akan datang Indonesia bisa ekspor energi ke negara lain.

“Indonesia bisa swasembada energi, sekarang listrik mahal apa tidak?, ” tanyanya kepada santri saat memberikan sambutan.

Usai acara, Sandi menambahkan, untuk memajukan sebuah negara harus bisa mencari celah-celah dan sektor yang paling berpengaruh. Untuk Indonesia, sektor yang paling berpengaruh di maksud adalah pangan.

“Saya senang ada Ngaji Peternakan, Ngaji Pertanian. Kedepan juga kita harus naik satu steps lagi, yaitu kita harus mampu untuk swasembada energi. Bata-Bata bisa menjadi contoh di repubkik ini. Kami punya program santri surya, yaitu santri mampu mengubah tenaga matahari menjadi listrik, ” tandasnya. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.