Waspadalah, Ini 6 Penyakit yang Menjadi Penyebab Bobot Tubuh Turun Drastis

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com – Mempunyai badan yang kurus atau badan yang ideal menjadi dambaan setiap orang di muka bumi ini. Baik laki-laki ataupun perempuan.

Tubuh yang melar tentunya menjadikan pemiliknya menjadi tidak percaya dirin di depan publik.

Pada saat tubuh kita mengalami penurunan bobot yang drastis tanpa kita melakukan aktifitas diet ataupun olahraga, jangan senang dulu. Bisa jadi penyakit merupakan sebab turunnya bobot tubuhmu. Berikut 6 penyakit yang bisa merubah bobot tubuh kita menjadi turun drastis.

Depresi

Ketika seseorang tengah menderita depresi, maka secara tak langsung nafsu makan akan menurun. Hal ini membuat porsi dan frekuensi makan menurun yang berakibat pada susutnya bobot tubuh.

Hipertiroidisme

Hormon tiroid yang terlalu aktif akan menghasilkan banyak hormon tiroksin. Hal ini akan mempercepat sistem metabolisme di tubuh sehingga berat badan akan turun dengan cepat, badan mudah berkeringat, serta kamu jadi mudah tersinggung.

Diabetes

Penurunan berat badan yang secara drastis dapat menjadi tanda awal dari diabetes. Ini disebabkan karena ada peningkatkan kadar glukosa di dalam tubuh sehingga membuat massa otot menyusut.

Penyakit celiac

Penyakit celiac yang menyerang usus Anda ini mampu menyebabkan penurunan berat badan. Sebab ketika usus kamu terluka, maka akan terjadi pengurangan dalam penyerapan nutrisi.

Tuberkulosis

Tuberkulosis atau TBC tidak hanya dapat menyebabkan sistem kekebalan tubuh menurun. Penyakit ini juga akan membuat berat badan kamu menyusut akibat virus yang berada di dalam tubuh.

Kanker

Kanker juga dapat menjadi penyebab saat berat badan kamu menurun secara drastis. Pasalnya, sel-sel kanker akan merusak sel normal di dalam tubuh dan menurunkan kondisi kesehatan tubuh kamu.

Jadi, ketika berat badanmu menurun secara drastis, alih-alih bergembira berlebihan sebaiknya kamu periksakan dirimu.

Itulah 6 penyakit yang bisa menurunkan bobot tubuhmu secara drastis. Jangan lupa untuk mengontrol atau memeriksakan kesehatan kita ke dokter ya guys. Jangan lupa juga untuk selalu menjalani kehidupan juga pola makan yang sehat. Semoga bermanfaat. (merdeka.com/Anek)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.