oleh

Sapi Betina Madura Dilarang Disembelih untuk Lebaran

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, melarang warganya menyembelih sapi betina produktif pada momentum hari raya Idul Fitri tahun 2018.

Kepala Dinas Peternakan Pamekasan, Bambang Prayogi menyampaikan, larangan penyembelihan sapi betina tersebut dimaksudkan untuk menjaga populasi sapi, apalagi sapi betina yang masih dalam masa subur.

“Kami sudah lakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang larangan ini, kemudian kami juga menurunkan petugas agar memberikan pemahaman kepada para pemotong sapi,” terangnya, Kamis (31/5/2018).

Loading...

Bambang menambahkan, mendekati lebaran nanti pihaknya akan mengintensifkan sosialisasi tersebut. Termasuk pemeriksaan daging sapi di pasar-pasar guna menghindari adanya daging yang tidak sehat.

“Karena konsumen juga perlu perlindungan, apalagi permintaan daging pada bulan Ramadan hingga lebaran nanti cukup tinggi. Kami ingin memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE