oleh

Sarapan dengan 7 Makanan Ini, Baik untuk Perut Kosong di Pagi Hari

PortalMadura.Com – Sarapan dengan secangkir teh dan kopi memang menjadi tren sehari-hari. Begitu pula dengan yogurt dan jus jeruk di setiap pagi. Namun, ternyata minuman tersebut bukan sarapan yang baik untuk tubuh saat perut dalam keadaan kosong.

Sarapan selain penting bagi permulaan metabolisme tubuh juga punya beberapa manfaat, seperti misalnya menurunkan berat badan. Biasanya dimulai dengan perut kosong, karena keterbatasan waktu kita cenderung cuek mengisinya dengan makanan apa saja yang tersedia.

Padahal, ada beberapa makanan yang sebaiknya tidak dimakan saat perut kosong karena bisa mencederai bahkan merusak pencernaan hingga berisiko timbulkan penyakit. Oleh karena itu, usahakan sarapan dengan 7 makanan berikut ini.

Oatmeal
Superfood satu ini sangat baik dimakan saat perut kosong karena ia menciptakan ‘bungkus pelindung’ di dinding perut yang mencegah asam hidroklorik yang bisa merusak area tersebut. Oatmeal juga mengandung serat yang mudah larut yang sangat bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuhmu.

Loading...

Telur
Para peneliti telah lama mengungkapkan bahwa memakan telur untuk sarapan dapat memangkas asupan kalori secara signifikan.

Semangka
Memakan semangka saat perut kosong dapat memberikan sejumlah cairan. Terlebih lagi, semangka juga sangat baik untuk kesehatan mata dan jantungmu karena kandungan likopennya yang sangat tinggi.

Bluberi
Rutin memakan buah bluberi dapat meningkatkan memori dan mengatur tekanan darah serta metabolisme tubuh, terutama jika dimakan saat sarapan.

Roti gandum tanpa ragi
Karbohidrat dan nutrisi penting lainnya ditemukan dalam roti gandum utuh sangat diperlukan oleh tubuh kita. Waktu terbaik untuk memakannya adalah di pagi hari saat perut masih kosong.

Kacang-kacangan
Kacang-kacangan, seperti walnut dan almond, saat dimakan untuk sarapan dapat memperbaiki dan meningkatkan kesehatan pencernaan kita dan menormalkan asam pH di perut.

Madu
Madu membantu untuk membangunkan tubuhmu di pagi hari dan memberikan tenaga serta energi ke dalam sistemnya. Madu juga bisa mendorong aktivitas otak dan meningkatkan kadar hormon mood baik, yakni serotonin.


Rewriter : Nurul Hijriyah
Sumber : detik.com

Komentar