Satgas Pangan Sumenep Pantau Harga Sembako di Pasar Induk

Avatar of PortalMadura.com
Satgas Pangan Sumenep Pantau Harga Sembako di Pasar Induk
Satgas Pangan Sumenep sidak Harga Sembako

PortalMadura.Com, – Satuan Tugas (Satgas) Pangan Pemkab Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan pemantauan harga dan persediaan sembako di pasar Anom Baru setempat, Senin (5/6/2017).

“Hari ini ada dua tim yang bergerak, tim satu di Pasar Anom Baru dan tim kedua di Pasar Kecamatan Ganding. Disesuaikan dengan hari pasaran,” kata wakil ketua I Satgas Pangan Sumenep, Saiful Bahri.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumenep ini menyampaikan, hasil pantauan harga di pasar induk itu tidak ada pergerakan harga secara signifikan.

“Kalau tidak ada berubahan dari hari-hari sebelumnya. Jadi, masih terbilang wajar,” ujarnya.

Sedangkan persediaan stok sembako, lanjutnya, juga aman. Sebab, informasi yang diterima para pedagang, pengiriman dari distributor lancar-lancar saja.

“Kalau stok sudah hampir habis pedagang tinggal telepon, kemudian distributor langsung mengirim kebutuhan pokok yang dipesan tersebut,” tegasnya.

Ia mengaku, kedepan, Satgas Pangan akan terus memantau pergerakan harga dan persediaan sembako disejumlah pasar kecamatan.

“Kami nanti akan terus memantau harga dan stok dimasing-masing pasar kecamatan sesuai hari pasarannya,” tukasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.