Satlantas Polres Bangkalan Santuni Anak Yatim

Avatar of PortalMadura.Com
Satlantas Polres Bangkalan Santuni Anak Yatim

PortalMadura.Com, Bangkalan-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangkalan, Madura, Jawa Timur sambangi Yayasan Pondok Pesantren Yatim Duafa Mutmainnah Baiturrohman, Jaddih Timur, Kecamatan Socah, Senin (11/9/2017).

Kedatangan rombongan polisi lalu lintas tersebut, dalam rangka memberikan santunan terhadap puluhan kaum duafa dan yang dibina yayasan itu, serta sebagai bentuk rasa peduli terhadap pendidikan bagi keluarga kurang mampu.

“Ini hanya bentuk kepedulian kita terhadap mereka yang membutuhkan, ya kami memberikan ini sedikit bingkisan kepada mereka,” terang AKP Inggit Prasetiyanto.

Dia juga menuturkan, acara yang dikemas dalam peringatan hari ulang tahun (HUT) Lalu Lintas yang ke 62 itu sebagai uapaya penanaman sadar akan berlalu lintas kepada anak-anak serta menambah motivasi generasi penerus di dalam mengarungi kehidupan yang serba kekurangan.

“Kebetulan saat inikan masih ulang tahun lantas, jadi sekalian juga diisi dengan kegiatan berbagi dan nanti rencananya juga akan dilakukan kepada orang atau masyarakat yang kurang beruntung,” katanya.

Sementara, Pengasuh Yayasan Pondok Pesantren Yatim Duafa Mutmainnah Baiturrohman, Muhammad Roisuddin Lc, berterimakasih atas bantuan yang dilakukan oleh Satlantas.

Dia berharap dengan kehadiran rombongan Satlatas bisa menjadi motivator bagi anak asuhnya yang rata-rata yatim dan berasal dari keluarga kurang mampu.

“Di Yayasan ini ada sekitar 40 orang santri, dan yang paling jauh itu dari Flores dan NTT. Semoga anak-anak juga tambah semangat untuk belajar, kan juga ada yang bercita-cita jadi polisi,” katanya.(Hamid/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.