oleh

Ini 10 Kuburan Paling Angker di Dunia, 2 Diantaranya di Indonesia

PortalMadura.Com – Tempat angker biasanya selalu identik dengan kuburan. Karena kuburan merupakan tempat peristirahatan terakhir manusia dan dipercaya menjadi sarangnya makhluk halus. Oleh karena itu, bagi sebagian masyarakat tempat ini menjadi menyeramkan apalagi waktu malam hari.

Tahukah Anda bahwa ternyata banyak kuburan di dunia yang dipercaya menjadi kuburan paling angker, karena pernah menjadi pembantaian dan juga proses pemakamannya yang tidak lazim. Dua diantaranya berada di Indonesia. Penasaran daerah mana saja?.

Berikut penjelasannya:

Okuno-in Cemetery, Mt. Koya, Jepang
Okuno adalah sebuah desa suci yang pemakaman paling angker di Jepang. Kobo Daishi, pendiri Shingon Buddhisme konon dimakamkan di sini dan menurut legenda akan terlahir kembali bersama dengan para pengikutnya. Kondisi menyeramkan terlihat dengan banyaknya patung kecil yang seolah-olah hidup.

Les Catacombes, Paris
Catacombs of Paris adalah sebuah osuarium bawah tanah di Paris, Prancis yang menjadi kuburan massal sekitar enam juta orang. Konon banyak hantu dan makhluk halus gentayangan di kuburan ini. Sejumlah saksi mata mengaku sering menjumpai penampakan hantu yang berjalan melalui koridor dan bergerak di antara tumpukan tulang.

Gladiator Graveyard, Ephesus, Turki
Situs makam Gladiator ini menjadi kuburan bagi petarung gladiator sekitar 67 orang yang semuanya berusia di bawah 30 tahun. Gladiator yang bertarung di sini adalah atlet profesional zaman Romawi kuno. Mereka meninggal karena bertarung melawan sesama gladiator, hewan liar, atau penjahat.

Sedlec Ossuary Near Kutna Hora, Republik Ceko
The Sedlec Ossuary adalah gereja Katolik Roma kecil. Namun, osuarium ini diperkirakan mengandung kerangka antara 40.000 sampai 70.000 orang yang tulangnya telah digunakan untuk membuat dekorasi dan peralatan gereja. Bisa dibayangkan bagaimana seramnya tempat ini.

Saint Louis #1, New Orleans
Saint Louis #1 adalah kuburan tertua dari tiga pemakaman Katolik yang ada di New Orleans. Kuburan ini juga memiliki aktivitas paranormal paling aktif dan menjadi tempat salah satu makam paling terkenal sepanjang masa, Marie Laveau. Banyak penduduk setempat percaya bahwa rohnya gentayangan di kuburan tersebut.

Old Jewish Cemetery, Prague
Old Jewish Cemetery diperkirakan sudah ada dari awal abad ke-15. Jumlah batu kubur dan jumlah orang terkubur tidak diketahui secara pasti, karena makamnya saling bertumpukan. Namun, diperkirakan ada sekitar 12.000 batu nisan yang terlihat, dan kemungkinan ada 100.000 makam di sana. Tidak mengherankan, konon intensitas dan aktivitas tak kasat mata sering terjadi di kuburan ini.

Pemakaman Batu Toraja, Indonesia
Di pemakaman ini, jenazah dimasukkan ke dalam peti kayu atau makam batu berukir untuk kemudian ditelakkan di dinding batu. Selain itu, dibuatkan pula patung kayu yang menjadi simbol orang yang mati dan ditaruh tidak jauh dari peti mati tersebut. Sedangkan untuk mayat bayi, jenazah akan diletakkan ke dalam pohon.

Capuchin Crypt, Roma, Italia
Konon tempat ini menjadi kuburan bagi 4.000 biarawan yang jenazahnya disimpan di ruang bawah tanah. Tulang-tulangnya digunakan untuk hiasan dinding dengan penataan yang rapi. Masih berani berlama-lama di tempat ini?

Cimitero di San Michele, Venice, Italia
Setelah keputusan Napoleon melarang penguburan mayat di Venice, maka dibuatkan tempat khusus untuk pemakaman, yaitu di pulau San Michele. Pulau ini memang dikhususkan sebagai kuburan. Tidak heran, pulau ini kerap dijadikan sebagai tempat wisata mistis untuk merekam penampakan.

Kuburan Wangi Trunyan Bali, Indonesia
Seperti namanya, kuburan ini memiliki aroma semerbak wangi. Padahal, mayat tidak dikubur dan dibiarkan begitu saja. Tidak heran, di lokasi kuburan ini banyak berserakan tulang dan tengkorak. Usut punya usut aroma wangi tersebut ternyata berasal dari pohon raksasa, Taru Menyan. (brilio.net/Desy)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.