oleh

Satlantas Sumenep Tilang 1.200 Pelanggar Lalin

PortalMadura.Com, Sumenep – Hingga hari ke 10, Operasi Zebra Semeru 2014 yang digelar Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur berhasil menindak 1.200 orang pengendara motor yang melanggar lalu Lintas (Lalin).

Pelanggaran terbanyak dilakukan pengendara motor, yakni tidak menggunakan helm dan melanggar marka jalan. Sedangkan pengendara roda empat pelanggaran terbanyak adalah kelebihan muatan.

“Pelanggaran terbanyak tidak menggunakan helm, menerobos traffic light, serta melanggar marka berhenti. Kalau roda empat pelanggaran terbanyak kelebihan muatan, melanggar rambu dan marka jalan,” urai AKP Musa Bachtiar, Kasatlantas Polres Sumenep, Jumat (5/12/2014).

Dia menjelaskan, dalam setiap harinya Polantas Polres Sumenep menindak berupa tilang antara 50 sampai 70 orang pengendara. Mereka langsung di beri surat tilang dan mengikuti sidang di pengadilan negeri (PN) Sumenep. Sedang bagi pengendara yang kena tilang saat ada sidang di tempat, pengendara langsung menjalani sidang ditempat.

Operasi zebra semeru 2014 yang digelar serentak di Jawa Timur sejak 26 November, Satlantas Polres Sumenep bekerja sama dengan TNI dan Propam. Opersi tersebut akan digelar hingga 9 Desember 2014, dan dibeberapa titik yang sebelumnya rawan kecelakaan.

“Kami berharap dengan operasi yang kita gelar selama sepekan, dapat menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalulintas, sehingga kecelakaan yang diakibatkan ulah pengendara bisa ditekan sekecil mungkin,” pungkasnya.(dein/htn)


Komentar