Satpol PP Sumenep Segera ‘Usir’ PKL Tempati Trotoar

Avatar of PortalMadura.com
Satpol PP Sumenep Segera 'Usir' PKL Tempati Trotoar
dok. Kepala Dinas Satpol PP Sumenep, Fajar Rahman

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, telah memberikan tempat khusus bagi Pedagang Kaki Lima () di bekas terminal Bangkal. Namun, hingga kini masih banyak PKL yang berada disejumlah tempat dan menempati trotoar-trotoar yang sebenarnya dilarang.

Para PKL rupanya enggan menempati lokasi yang telah disediakan, bahkan mereka sudah kadung enak dilokasi yang ditempatinya.

“Memang banyak PKL yang belum masuk ke lokasi yang telah disediakan di Pasar Bangkal. Mereka masih berada disejumlah pinggir jalan, padahal disana tidak boleh ditempati,” jelas kepala Dinas , Fajar Rahman, Selasa (25/4/2017).

Menurutnya, sebagai penegak perda, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Disperindag untuk melakukan penertiban PKL.

“Kami akan koordinasi dulu dengan Disperindag sebelum melakukan penertiban, karena yang bertanggungjawab atas PKL yang ditempatkan di Bangkal itu adalah Disperindag,” ujarnya.

Yang jelas, lanjutnya, PKL yang ada dibeberapa tempat seperti trotoar itu harus ditertibkan karena memang mengganggu pejalan kaki dan mengurangi keindahan tata kota.

“Itu perlu di lakukan penertiban dengan segera. Kami pasti melakukan itu, sesuai dengan aturan yang ada, tukasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.