Protes Pemkab, PKL Ngotot Tempati Arek Lancor

Avatar of PortalMadura.com
Protes Pemkab, PKL Ngotot Tempati Arek Lancor
Demo PKL Pamekasan, Selasa (25/4/2017)

PortalMadura.Com, – Puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menempati area jantung kota Pamekasan, Madura, Jawa Timur, melakukan protes terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, Selasa (25/4/2017).

Protes dengan cara membentangkan poster penolakan dan orasi di sisi timur Arek Lancor itu menyusul rencana relokasi PKL Arek Lancor ke area eks Stasiun PJKA Jalan Trunojoyo sesuai dengan peraturan bupati nomor 31 tahun 2016.

“Tetapi faktanya, di stasiun PJKA sudah ada PKL yang menempati, kalau begitu kami disuruh adu fisik dengan PKL di sana (eks stasiun PJKA, red), sampai sekarang Pemkab tidak memberikan win-win solution,” tegas salah satu PKL Arek Lancor, Totok.

Dikatakan Totok, Pemkab memperbolehkan berjualan di Arek Lancor selama tiga hari, yakni hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Selebihnya harus berjualan di eks stasiun PJKA.

“Kami akan berusaha keras untuk tetap berjualan di Arek Lancor, karena ini nasib kami. Apalagi kami harus menafkahi anak dan istri, di zaman sekarang ekonomi sangat susah,” tandasnya.

Dalam aksinya, PKL telah menyiapkan sejumlah ban bekas untuk dibakar, tetapi upaya pembakaran itu bisa digagalkan oleh aparat kepolisian dengan cara mediasi. Adapun personil yang turut mengamankan jalannya aksi protes itu adalah TNI, Satpol PP dan petugas pemadam kebakaran.

“Kami disuruh cari lokasi lain, berarti kami ini dianggap kucing oleh Pemkab. Selama ini pemkab tidak pernah memberikan lapangan pekerjaan,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.