oleh

Satu JCH Asal Sumenep Dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi

PortalMadura.Com, Sumenep – Satu Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terpaksa harus dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi.

Seorang jemaah asal Kecamatan Arjasa, Siti Julia Suryadi (62) itu dirawat lantaran usianya sudah lanjut. Sedangkan jemaah lainnya sudah siap-siap berangkat melaksanakan ibadah wukuf di Padang Arofah, besok.

“Kemungkinan besar satu jemaah itu tidak bisa ikut melaksanakan wukuf bersama yang lain. Ia akan diikutkan dalam Safari Wukuf yang dilaksanakan oleh Satuan Operasional Arafah Musdalifah Mina menggunakan ambulans,” kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep, Moh Rifa’i Hasyim, Jumat (9/8/2019).

Loading...

Ia menyampaikan, petugas haji yang ikut tahun 2019 harus lebih intensif mengawasi dan menjaga para JCH, utamanya mereka yang usianya sudah lanjut dengan tujuan para jemaah bisa melaksanakan ibadah dengan khusyuk.

Baca Juga : Kasus Sabu, Polisi Tangkap Pelajar SMA di Sumenep

“Semoga para jemaah menjadi haji mabrur dan tidak mengalami kendala apapun saat melaksanakan rukun haji,” paparnya.

Pada tahun 2019, sebanyak 752 JCH yang melaksanakan rukun Islam ke lima yang berasal dari Sumenep. Mereka terbagi atas dua kloter yakni kloter 06 sebanyak 445 orang dan kloter 07 sebanyak 307 orang. Untuk kloter 07 digabung dengan jemaah calon haji asal Surabaya sebanyak 138 orang.


Penulis : Samsul Arifin
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar