Satu Jemaah Haji Pamekasan Belum Pulang dari RS Arab Saudi

Avatar of PortalMadura.com
Satu Jemaah Haji Pamekasan Belum Pulang dari RS Arab Saudi
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Derajat Abdullah, jemaah haji asal Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, yang dirawat di rumah sakit Arab Saudi karena menderita penyakit paru-paru belum bisa dipulangkan.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan, Afandi mengungkapkan, jemaah haji yang kini sudah berusia 72 tahun tersebut belum bisa dipulangkan karena masih dalam perawatan dokter.

“Masih belum, saya besok (hari ini) mau ke rumah sakit untuk melihat perkembangannya,” jawab Afandi saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Jumat (25/8/2017) malam dari Arab Saudi.

Dia berharap, jemaah haji asal Pamekasan tetap menjaga kesehatannya agar bisa beribadah secara maksimal. Tetapi secara umum, para tamu Allah itu dalam keadaan sehat tanpa mengalami kendala selama berada di tanah suci.

“Untuk program umroh kami dari kloter menyarankan untuk tidak melaksanakan dengan alasan menjaga stamina kesehatan persiapan ke arofah,” terangnya.

Jemaah haji Pamekasan yang kini menunaikan ibadah haji sebanyak 963 orang terbagi atas tiga Kelompok Terbang (Kloter), yaitu kloter 58, 60 dan kloter 61. Adapun kloter 58 berangkat dari Kabupaten Pamekasan pada tanggal 16 Agustus lalu, sedangkan kloter 60 dan 61 berangkat tanggal 17 Agustus 2017. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.