oleh

Satu Korban asal Madura, Dua Mahasiswa Al Azhar Kairo Meninggal di Sungai Nil

PortalMadura.Com, Pamekasan – Salah seorang mahasiswa Universitas Al Azhar Kairo, asal Kelurahan Kowel, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Ainur Rahman (24), ditemukan meninggal dunia di kawasan Qonatir Sungai Nil, Mesir, Senin (29/7/2019) sekitar pukul 14.00 waktu setempat.

Keterangan tertulis pihak Ikatan Keluarga Besar Al Amien Prenduan (Ikbal) daerah Kairo yang diterima PortalMadura.Com, Jumat (2/8/2019) menyebutkan, korban meninggal dunia saat berusaha menolong temannya, Almutawakkil Alallah (23), mahasiswa asal Sidoarjo, Jawa Timur, yang terbawa arus Sungai Nil saat berenang.

Saat itu, korban (Ainur Rahman) bersama pelajar lainnya dari Universitas Al Azhar Kairo sedang berlibur dengan kegiatan memancing ikan dan naik kapal. Mereka terkonsentrasi di pinggir Sungai Nil, Mesir.

Pada pukul 14.00 waktu setempat, Akkil – Sapaan akrab Almutawalkil berenang bersama tiga orang temannya. Akkil terpantau mencoba berenang ke tengah sungai dan sempat diingatkan oleh teman lainnya, namun tidak mendapat respon hingga akhirnya terbawa arus sungai.

Ainur Rahman yang sedang memancing di tepi Sungai Nil, secara spontan menolong korban meski kondisi kesehatannya kurang fit. Ia sempat menjangkau Akkil dan berusaha menyelamatkan.

Namun perbedaan bobot badan keduanya mengakibatkan Ainur Rahman kesulitan menarik tubuh Akkil ke tepi sungai.

Loading...

Nahas, pada posisi itu, Ainur Rahman terbawa arus Sungai Nil, Mesir. Teman lainnya panik sambil meminta bantuan kepada warga dan polisi setempat.

Berselang 30 menit kemudian, pihak kepolisian setempat menghubungi SAR. Sayangnya, dalam rentang waktu 1 jam dari kejadian Ainur Rahman tenggelam, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Sementara korban Akkil juga ditemukan meninggal dunia pada tanggal 30 Juli 2019.

Keduanya (Akkil dan Ainur Rahman), merupakan lulusan Pondok Pesantren Al-Amien, Prenduan, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Akkil berasal dari Sidoarjo memulai studi di Kairo pada tahun 2016. Sedangkan Ainur Rahman asal Pamekasan Madura menuntut ilmu di Kairo sejak 2017.(*)

Baca Juga : 


Penulis : Hasibuddin
Editor : Putri Kuzaifah
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar