oleh

Satu Siswa Kerjakan Soal UN di Rutan

PortalMadura.Com, Sumenep –   Satu orang siswa yang diketahui bernama Auk Fatti Hatul Yuda, siswa SMA Negeri 1 Gapura, terpaksa harus mengerjakan soal ujian nasional (Unas) di rumah tahanan (Rutan) kelas II B Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kepala Rutan Kelas II B Sumenep, Moh Kafi mengatakan, sebelumnya pihak sekolah meminta agar siswa tersebut bisa mengikuti ujian nasional di sekolah yang bersangkutan. Namun pihaknya tidak menyetujui karena pertimbangan sulit dalam pengamanannya.

“Kami tidak mengijinkan karena sulit dalam pengamanannya, seperti aparat keamanan yang mengamankan akan menggunakan seragam dinas, secara psikologis  kan tidak baik untuk siswa yang lain,” kata Moh Kafi, Senin (14/4/2014).

Menurutnya siswa tersebut mengerjakan soal Unas dengan dua orang pengawas dan satu aparat kepolisian, serta seorang tim pemantau indipenden dari perguruan tinggi.

“Pengawasannya tetap sama dengan peserta yang melakukan unas disekolah,” ujarnya.

Siswa jurusan IPA itu telah menghuni Rutan sejak 3 bulan lalu akibat terlibat tawuran di Desa Batu Putih. Ia pun harus menjalani masa tahanan karena divonis lima bulan penjara. (arif/htn)


Komentar