oleh

SBY Bakal Disambut 1.000 Pemain Hadrah Di Sumenep

SUMENEP (PortalMadura) – Sedikitnya seribu pemain hadrah telah dipersiapkan untuk menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di bumi Sumekar, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Orang nomor satu di Indonesia ini, dijadwalkan datang ke Sumenep, pada hari Rabu siang, 4 Desember mendatang, setelah dari kota Sampang atau sekitar pukul 13:30 Wib. Beserta rombongan, Presiden langsung melihat kerajinan di Gedung Adhi Poday, dan dilanjutkan dengan istirahat siang.

“Pada saat Bapak Presiden beserta rombongan akan menuju ke Keraton Sumenep (Rumah dinas bupati, red), sebanyak seribu pemain hadrah itu menyambut beliau (Bapak Presiden SBY, red),” kata Bambang Iriyanto, Kepala Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora), Sumenep, Senin (2/12/2013).

Dia menjelaskan, seribu pemain hadrah tersebut rencananya menyambut Presiden SBY di simpang empat (4) sebelah barat Rumah Dinas Bupati. Lalu, bergerak ke timur menuju rumah dinas. “Jika tidak ada perubahan rute, seribu pemain hadrah menyambut kedatangan presiden sudah ada di simpang empat (4) itu,” tandasnya.

Pada pukul 19:00 Wib, Presiden SBY makan malam di Pendopo Sumenep dan acara tatap muka dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat, dan dilanjutkan istirahat malam di Pendopo Keraton. Keesokan harinya, Kamis 5 Desember 2013, sekitar pukul 09:00 Wib menuju kota Gerbang Salam, Pamekasan.(deny/htn).


Komentar