Scallop Si Kerang Mahal Yang Baik Untuk Kesehatan

Avatar of PortalMadura.com
Scallop Si Kerang Mahal Yang Baik Untuk Kesehatan
Ilustrasi (superapp.id)

PortalMadura.Com merupakan hewan laut sejenis kerang yang cukup populer di kalangan pecinta makanan laut. Scallop memiliki kandungan nutrisi yang banyak dan memiliki rasa yang gurih dan manis, serta tekstur yang lembut seperti mentega.

Dilansir dari laman Alodokter.Com, Selasa (15/6/2021), berikut untuk Kesehatan:

Menurunkan Berat Badan

Scallop termasuk makanan yang rendah kalori dan tinggi protein sehingga sangat pas untuk dimasukkan ke dalam menu Anda. Scallop termasuk ke dalam sumber protein berkualitas tinggi, bahkan lebih baik dari protein salmon dan daging ayam.

Meningkatkan Fungsi Otak

Kandungan vitamin B12, zinc, dan asam lemak omega 3 yang cukup banyak dalam scallop memainkan peran penting untuk menjaga fungsi normal otak, meningkatkan perkembangan sistem saraf, dan mengurangi risiko terjadinya gangguan mental, seperti penyakit Alzheimer dan depresi.

Menjaga

Scallop juga diperkaya akan omega-3 alami, yaitu asam lemak yang sangat baik untuk kesehatan jantung. Satu porsi scallop dapat memenuhi hampir 80% dari kebutuhan omega-3 harian.

Manfaat scallop dalam menjaga kesehatan jantung didapat dari 2 kandungan mineral di dalamnya, yaitu magnesium dan kalium. Memenuhi asupan nutrisi tersebut dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko terjadinya penyakit jantung.

Mengurangi Risiko Kanker

Kandungan selenium dalam scallop diduga dapat menurunkan risiko seseorang untuk terkena kanker tertentu. Orang dengan tingkat selenium darah yang tinggi berisiko lebih rendah untuk terkena kanker, terutama kanker payudara, paru-paru, usus besar, dan prostat.

Itulah beberapa manfaat Scallop untuk kesehatan, walaupun harganya tergolong mahal namun dibalik harga premium dan rasa enaknya terdapat segudang manfaat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.