SD dan SMP Lakukan Uji Coba KBM Tatap Muka di Sampang

Avatar of PortalMadura.com
Wakil Bupati (Wabup) Sampang, H. Abdullah Hidayat saat meninjau langsung KBM tatap muka (Foto. Rafi @portalmadura.com)
Wakil Bupati (Wabup) Sampang, H. Abdullah Hidayat saat meninjau langsung KBM tatap muka (Foto. Rafi @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Uji coba pembelajaran tatap muka pada jenjang pendidikan sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di wilayah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur dilaksanakan terbatas.

Pendidikan SD yang melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (), yakni SD Negeri 1 Torjun, SD Negeri Tambelangan 1, dan SD Negeri Ketapang Barat 1.

Sedangkan pada jenjang SMP, meliputi SMP Negeri 1 Torjun, SMP Negeri 1 Tambelangan, dan SMP Negeri 1 Ketapang, Kabupaten Sampang.

Uji coba KBM siswa tatap muka dipantau oleh Wakil Bupati (Wabup) Sampang, H. Abdullah Hidayat di SD Negeri 1 Torjun dan SMP Negeri 1 Torjun.

“Rata-rata, siswa merasa senang pada sistem pembelajaran tatap muka kembali digelar karena bisa bertemu langsung dengan guru dan teman-temannya,” kata Wabup Sampang, H. Abdullah Hidayat, Senin (24/8/2020).

Pihaknya menyampaikan, uji coba KBM siswa tatap muka dari jenjang SD dan SMP dilaksanakan dengan memastikan penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Menurut mantan Ketua Assosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Sampang ini, rata-rata ada keluhan siswa pada proses belajar via online lantaran kurang detail mengikuti materi pembelajaran.

“Ada yang mengeluhkan tidak mempunyai handphone, meskipun ada yang menggunakan punya orang tua. Saat tatap muka, maka irit kouta internet,” katanya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.