oleh

SD dan SMP Lakukan Uji Coba KBM Tatap Muka di Sampang

PortalMadura.Com, Sampang – Uji coba pembelajaran tatap muka pada jenjang pendidikan sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di wilayah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur dilaksanakan terbatas.

Pendidikan SD yang melaksanakan uji coba tatap muka Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), yakni SD Negeri 1 Torjun, SD Negeri Tambelangan 1, dan SD Negeri Ketapang Barat 1.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Kapal Karam dan Dua Kerangka Jenazah Berhasil Dievakuasi Tim Sar Polda Jatim

Sedangkan pada jenjang SMP, meliputi SMP Negeri 1 Torjun, SMP Negeri 1 Tambelangan, dan SMP Negeri 1 Ketapang, Kabupaten Sampang.

Uji coba KBM siswa tatap muka dipantau oleh Wakil Bupati (Wabup) Sampang, H. Abdullah Hidayat di SD Negeri 1 Torjun dan SMP Negeri 1 Torjun.

“Rata-rata, siswa merasa senang pada sistem pembelajaran tatap muka kembali digelar karena bisa bertemu langsung dengan guru dan teman-temannya,” kata Wabup Sampang, H. Abdullah Hidayat, Senin (24/8/2020).

Pihaknya menyampaikan, uji coba KBM siswa tatap muka dari jenjang SD dan SMP dilaksanakan dengan memastikan penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Menurut mantan Ketua Assosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Sampang ini, rata-rata ada keluhan siswa pada proses belajar via online lantaran kurang detail mengikuti materi pembelajaran.

“Ada yang mengeluhkan tidak mempunyai handphone, meskipun ada yang menggunakan punya orang tua. Saat tatap muka, maka irit kouta internet,” katanya.(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar