DPR Dorong Kementerian Tambah Program Atasi dan Kurangi Dampak Covid-19

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com, mendorong semua kementerian dan lembaga pemerintah lainnya menambah program yang melibatkan warga untuk mengatasi dan mengurangi dampak masa pandemi Covid-19.

“Salah satunya bisa berupa program padat karya. Kami ke Bandara Trunojoyo untuk mengecek program padat karya tunai yang dilaksanakan salah satu mitra kerja kami, yakni Kementerian Perhubungan,” katanya di Sumenep, Senin (24/8/2020).

Mbak Estu, sapaan Sadarestuwati, datang ke Sumenep bersama sejumlah pejabat Kemenhub untuk melihat realisasi program padat karya di lingkungan Bandara Trunojoyo.

Program padat karya yang diinisiasi Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub, salah satunya di , di antaranya berupa pemotongan rumput, pembersihan saluran, dan kegiatan pemeliharaan lainnya.

“Program padat karya ini wajib memberikan porsi yang lebih besar atas keterlibatan warga sekitar. Jangan sampai mengimpor pekerja dari luar daerah untuk pekerjaan yang bisa dilakukan oleh warga sekitar,” ujarnya, menegaskan.

Legislator perempuan dari PDI Perjuangan ini bersyukur pengelola Bandara Trunojoyo benar-benar melibatkan warga setempat dalam realisasi program padat karya.

Program padat karya yang bertujuan untuk mengatasi dan mengurangi dampak masa pandemi Covid-19 harus benar-benar dirasakan oleh warga setempat.

“Salah satu poin penting dari program padat karya itu memang keterlibatan warga setempat. Jangan sampai warga sekitar tidak merasakan manfaat atas keberadaan Bandara Trunojoyo,” kata Mbak Estu, menambahkan. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.