SDN Pajagan 2 Diliburkan, Masuk Wilayah Steril Pengambilan Sumpah Anggota Dewan

Avatar of PortalMadura.Com
SDN Pajagan 2 Diliburkan, Masuk Wilayah Steril Pengambilan Sumpah Anggota Dewan

PortalMadura.Com, Sumenep – SDN Pajagalan 2 Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur terpaksa diliburkan karena masuk wilayah steril pengamanan pada acara pengambilan sumpah periode 2014-2019.

“Sekolah anak saya libur karena masuk daerah steril pengambilan sumpah anggota dewan,” kata Juli, salah seorang orang tua siswa SDN Pajagan 2 kota Sumenep, Kamis (21/8/2014).

Lokasi SDN Pajagan 2 berada disebelah barat Pendopo Agung Keraton Sumenep yang dijadikan tempat pengambilan sumpah anggota dewan yang baru. Namun, sudah terhalangi bangunan dan tembok yang cukup tinggi dan tidak ada jalan tembus.

“Seharusnya, SDN Pajagalan 2 itu tidak harus masuk wilayah steril biar tidak mengganggu aktivitas pendidikan anak-anak,” ujarnya.

Sedangkan ratusan aparat dari polres setempat melakukan pengamanan dan menutup akses jalan masuk dari Lapangan Gotong Royong (akses menuju SDN Pajagan 2), Depan GNI (akses jalan bagian barat menuju Pendopo).

Akses jalan dari bagian timur dan selatan dengan menutup jalan dari depan lapangan tenis (Labeng Mesem ke Selatan).

Pengmanan dilakukan dengan super ketat dan berlapis. Polres Sumenep mengerahkan sekitar 250 personel untuk mengamankan pelantikan 50 anggota DPRD Sumenep periode 2014-2019.(arif/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.