oleh

Sebanyak 206 CPNS Sumenep Tidak Ikuti Tes SKD

PortalMadura.Com, Sumenep – Sebanyak 206 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non guru di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, tidak mengikuti tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) tahun 2021.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia, Abd. Madjid melalui Kabid Pengadaan, pemberhentian dan informasi BKPSDM Kabupaten Sumenep, Alqaf Harto Maryono, menjelaskan, dari 206 peserta CPNS tersebut tanpa keterangan.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

“Karena tanpa keterangan, otomatis mereka dinyatakan gagal sebagai peserta CPNS tahun 2021,” terangnya, Kamis (30/9/2021).

Ia menyebutkan, dari total peserta CPNS yang tidak hadir pada saat tes SKD tersebut mulai dari tahap satu sampai lima.

Peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Sumenep yang seharusnya mengikuti tes SKD sebanyak 1.116 peserta dari masing formasi.

“Total peserta yang mengikuti tes SKD tersisa 910 orang,” jelasnya.

Selama pelaksanaan tes SKD, kata dia, berjalan dengan baik dan lancar dengan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat Covid-19.

Sementara untuk pengumuman kelulusan peserta tes SKD CPNS tahun 2021 di Kabupaten Sumenep, pihaknya masih menunggu keputusan lebih lanjut dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

“Kita akan rilis melalui pengumuman di web BKPSDM,” pungkasnya (*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar