Sebelum Lakukan Perawatan Rambut, Yuk Kenali Dulu Bedanya Hair Spa dan Creambath

Avatar of PortalMadura.com
Sebelum Lakukan Perawatan Rambut, Yuk Kenali Dulu Bedanya Hair Spa dan Creambath
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Banyak perempuan menyukai , baik itu atau . Karena, dengan melakukan perawatan ini akan memberikan sensasi tersendiri bagi penikmatnya.

Tidak hanya bisa menyehatkan rambut yang rusak, perawatan tersebut dipercaya bisa mengatasi beberapa masalah rambut. Tapi sayangnya, sejauh ini masih banyak orang yang tidak mengetahui secara rinci perbedaan antara hairspa dan creambath.

Nah, agar Anda tidak salah paham dalam melakukan perawatan tersebut, yuk ketahui apa saja perbedaannya di bawah ini:

1. Creambath adalah perawatan rambut yang paling tua dibanding hair spa dan hair mask.

2. Bahan yang digunakan untuk krim dalam perawatan creambath umumnya terbuat dari bahan-bahan tradisional, seperti aneka buah serta sayuran yang semuanya memberikan manfaat sesuai dengan kondisi rambut. Perawatan creambath akan memberi lapisan dan melindungi kutikula (lapisan rambut terluar).

Sedangkan kandungan krim dalam hair spa lebih kaya vitamin dibandingkan creambath, mengingat hair spa memang ditujukan untuk menyehatkan rambut yang rusak. Krim yang digunakan pada hair spa juga mengandung minyak esensial sehingga lebih harum dibandingkan krim untuk creambath.

3. Fungsi dari perawatan creambath adalah dapat menjaga kesuburan rambut dan menguatkan akar rambut. Sedangkan, hair spa memberi perawatan rambut yang lebih dalam dibanding creambath. Hair spa dapat mengatasi berbagai masalah rambut seperti rambut kering dan kusam. Rambut akan terlihat lebih lembab, lembut dan mudah diatur dengan perawatan hair spa rutin.

4. Biasanya, creambath dilakukan jika rambut tidak memiliki terlalu banyak masalah seperti rontok, bercabang, ataupun diwarnai. Selain mengoleskan krim secara merata ke rambut, proses creambath juga mencakup pemijatan pada kulit kepala.

5. Terlalu sering melakukan hair spa bisa menyebabkan warna rambut jadi memudar.

6. Umumnya perawatan hair spa lebih mahal ketimbang creambath. Meski begitu, kebanyakan salon mematok harga yang bervariasi tergantung pada panjang pendeknya rambut. Biasanya semakin panjang rambut, tentu biayanya akan semakin mahal.

Nah, sudah tahu kan bedanya creambath dengan hair spa?. Mulai sekarang, Anda bisa melakukan sendiri di rumah dengan bahan-bahan alami yang bagus untuk perawatan rambut tanpa harus pergi ke salon. Semoga bermanfaat. (ummi-online.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.