oleh

Sedot Perhatian Warga, Lomba Gerak Jalan SD Sambut HUT Kemerdekaan RI

PortalMadura.Com, Sumenep – Lomba gerak jalan atau baris berbaris untuk siswa sekolah dasar (SD) se-Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mampu menyedot perhatian warga setempat, Senin (8/8/2016). Pesertanya, lebih dari 100 regu.

Salah satu kegiatan yang diselenggarakan pihak UPT Pendidikan Kecamatan Batuputih bersama Muspika setempat, adalah dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-71 tahun 2016.

Babinsa Desa Badur, Ramil 0827/15 Batuputih, Sumenep, Sumardi menilai, jika kegiatan baris berbaris sangat positif untuk generasi bangsa. Selain memupuk serta melatih mental anak sejak usai dini, juga meningkatkan rasa cinta tanah air.

“Antusias warga juga luar biasa. Ini sangat positif, baik pada perkembangan jiwa anak maupun warga sekitar,” katanya.

Ditambahkan Danramil 0827/15 Batuputih, Sumenep, Lettu Arh Catur Heriwibowo, kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kekompakan Muspika.

“Terselenggaranya lomba ini, memang dikemas dengan baik. Dan Alhamdulillah berjalan lancar dan serta aman,” tandasnya.

Kegiatan lain, yang akan dilaksanakan yakni pesta rakyat berupa karnaval. “Dipenghujung kegiatan HUT Kemerdekaan RI ini, juga ada karnaval,” terangnya.(Hartono)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE