Segar dan Nikmat, Strawberry Panna Cotta Siap Temani Buka Puasa Anda

Avatar of PortalMadura.com
Segar dan Nikmat, Strawberry Panna Cotta Siap Temani Buka Puasa Anda
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Menu yang segar dan sehat tentu menjadi pilihan tepat saat buka puasa. Salah satu menu yang cocok Anda coba adalah Strawberry Panna Cotta. Sudah pernah mendengar atau mencoba menu ini?.

Rasanya sangat segar di tenggorokan, dengan campuran buah strawberry dan susu pastinya akan membuat buka puasa Anda menjadi lebih nikmat dan nafsu makan bertambah. Gimana, penasaran untuk mencoba?. Yuk simak resepnya di bawah ini:

Bahan-bahan:

2 cangkir buah strawberry segar
½ cangkir susu segar
1 sendok teh bubuk gelatin
½ sendok teh garam
1/3 cangkir gula pasir
1 sendok teh ekstrak vanili
1 cangkir heavy cream

Cara Membuat:

Blender buah strawberry hingga halus dan saring untuk menghilangkan bijinya. Lalu, panaskan susu di atas api sedang, tambahkan sedikit gelatin dan aduk rata selama kurang lebih sepuluh menit.

Tambahkan garam, gula dan strawberry ke dalam panci, didihkan sambil terus diaduk. Kemudian, tambahkan krim dan vanili sambil terus diaduk dan letakkan adonan di atas panci yang di bawahnya sudah berisi es batu dan aduk hingga dingin kurang lebih 10 menit.

Terakhir, setelah adonan menjadi dingin tuang ke dalam cetakan kecil dan dinginkan dalam lemari es minimal 4 jam. Setelah mengeras, Strawberry Panna Cotta siap untuk dihidangkan. Selamat mencoba. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.