Segudang Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Avatar of PortalMadura.Com
Segudang Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Segudang Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

PortalMadura.Com merupakan buah jenis musiman yang hanya dipanen saat bulan tertentu. Buah yang memiliki nama latin Nephelium Lappaceum ini mempunyai beragam bagi kesehatan dan kecantikan kulit Anda.

Beragam manfaat buah dapat ditemukan bukan pada buahnya saja namun juga kayu, biji, dan juga kulit buahnya, sehingga semua morfologi tanaman rambutan ini berperan bagi kesehatan tubuh Anda.

Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Beberapa manfaat buah rambutan bagi kesehatan dan kecantikan Anda:

Mengobati Sariawan

Kandungan vitamin C-nya yang tinggi mampu mengobati sariawan yang bertengger di rongga mulut Anda.

Cara mengobatinya sangat mudah, caranya ambil beberapa kayu rambutan lalu cuci hingga bersih kemudian rebus dan tambahkan dengan 2 gelas air hingga mendidih dan hanya tersisa 1 gelas saja. Lalu kumurkan ramuan tersebut sebelum tidur.

Mencegah Kulit Kusam

Cara menjaga kulit agar tidak terlihat kusam dan kasar adalah dengan menghaluskan biji rambutan, lalu dapat Anda mengkonsumsinya dengan cara dicampurkan ke dalam makanan yang telah disajikan.

Bukan hanya berfungsi sebagai mempercantik kulit, melainkan juga berfungsi sebagai nutrisi rambut.

Menghitamkan Rambut yang Tengah Beruban

Ketika rambut Anda tengah beruban dan Anda tidak tahu bagaimana cara mengatasinya. Cukup dengan daun rambutan Anda telah menemukan solusinya.

Caranya ambil beberapa helai daun rambutan lalu tumbuk sampai halus. Beri tambahan air secukupnya, lalu haluskan. Setelah itu peras dan saring dengan menggunakan kain kecil. Air saringannya bilas ke rambut Anda.

Lakukan perawatan ini setiap hari. Maka, rambut Anda akan terlihat cantik mempesona tanpa uban di kepala.

Mengobati Kencing Manis

Anda tidak perlu bingung bagaimana cara mengobati penyakit kencing manis, cukup dengan menyediakan lima biji rambutan lalu goreng tanpa minyak , setelah itu haluskan hingga menjadi serbuk.

Kemudian seduh pada secangkir air panas aduk hingga rata, lalu bisa Anda meminumnya. Lakukan cara ini setiap harinya hingga penyakit kencing manis Anda sembuh.

BACA JUGA: 10 Manfaat Buah Delima bagi Kesehatan

Mongobati Disentri

Jika Anda tengah mengalami penyakit disentri, penyembuhan alternatif yang dapat Anda gunakan adalah menyiapkan 10 kulit rambutan, lalu cuci bersih dan potong-potong, kemudian rebus dengan tiga gelas air hingga airnya tersisa separuhnya. Saring dan minum sehari dua kali.

Menurunkan Demam

Jika Anak Anda tengah sakit panas, obat alternatif yang dapat Anda gunakan adalah kulit rambutan yang kering. Caranya adalah cuci kulit rambutan (15 gram) lalu rebus dengan diberi tambahan 3 gelas air, minum sehari tiga kali.

Menurunkan Berat Badan

Buah rambutan memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, selain itu buah rambutan juga mengandung karbohidrat dan serat yang sangat bermanfaat dalam membantu menurunkan berat badan secara alami.

Caranya yaitu, konsumsi buah rambutan 200 gram setiap hari pada pagi hari sebelum makan siang.

Itulah beberapa Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.