Sejumlah Jabatan Struktural OPD di Sumenep Dibiarkan Kosong

Sejumlah Jabatan Struktural OPD di Sumenep Dibiarkan Kosong
Ist. dok. Kantor Pemkab Sumenep

PortalMadura.Com, – Jabatan struktural di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan , Madura, Jawa Timur dibiarkan kosong. Dipastikan kekosongan tersebut berdampak pada pelayanan publik.

Sejumlah jabatan penting seperti kepala bidang yang kosong itu diantaranya, Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Kabid Perhubungan Darat, Dinas Perhubungan (Dishub), dan salah satu Kabid di Dinas Perikanan.

Menyikapi hal itu, Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, R Idris mengaku masih dalam proses dan dalam waktu yang tidak lama pasti sudah akan diisi.

“Masih diproses, tunggu saja,” ungkapnya, Rabu (27/9/2017).

Menurutnya, untuk mengisi sejumlah jabatan yang kosong karena ditinggal pensiun oleh pejabat sebelumnya, pihaknya mengaku masih perlu melakukan evaluasi terhadap sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang pantas untuk menduduki jabatan tersebut. Sebab, ia tidak mau orang yang diberi amanat itu tidak tepat. Selain itu harus sesuai dengan PP Nomor 100 tahun 2000 sebagaimana diubah dengan PP Nomor 13 Tahun 2002 Tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Struktural.

“Untuk mengisi posisi tertentu itu perlu adanya proses analisa terhadap ASN yang ada. Tidak sembarangan ambil copot saja, karena jabatan itu amanat dan siapapun yang ditempatkan harus memiliki kemampuan sesuai jabatannya,” tuturnya. (Arifin/Putri)

Dapatkan Barang Elektronik Dengn Harga Termurah Cek >> Rekomendasi Elektronik.
Jangan Lupa Ikuti kami di Google Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.