Sejumlah Kafe, Resto & Pengusaha Hiburan Tak Taat Aturan Pencegahan Covid-19 di Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Sejumlah Kafe, Resto & Pengusaha Hiburan Tak Taat Aturan Pencegahan Covid-19 di Sumenep
Salah satu lokasi hiburan yang didatangi Satpol PP Sumenep, Sabtu (21/3/2020) malam. (@portalmadura.com)

https://www.youtube.com/watch?v=n1_kLXSVic8

PortalMadura.Com, – Sejumlah pengusaha kafe (cafe), dan hiburan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, ditemukan tidak taat aturan dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona ().

Hal ini terungkap saat petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumenep, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) Sabtu (21/3/2020) malam, dipimpin langsung Kasatpol PP Sumenep, Purwanto Edi Prawito.

Lokasi yang menjadi sasaran, yakni kafe, resto serta tempat hiburan malam () antara lain, di Jalan Sludang, sepanjang Jalan Trunojoyo, Jalan Lingkar Timur serta Jalan Raya Pamekasan-Sumenep.

“Kita temukan masih ada yang tidak mempersiapkan hand sanitazer (pembersih tangan) bagi pengunjung,” kata Kasatpol PP Sumenep, Purwanto Edi Prawito.

Semestinya, kata dia, pemilik kafe dan resto atau tempat karaoke dan usaha hiburan lainnya memerhatikan kondisi saat ini kaitannya dengan .

Berdasarkan perintah Bupati, kata dia, para pengusaha kafe, resto dan hiburan sudah diberitahukan melalui himbauan tertulis kepada para pengusaha agar menerapkan protokol dan prosedur pencegaham wabah Covid-19.

Bahkan, tidak satupun kafe, resto dan tempat karaoke yang didatangi petugas Satpol PP melakukan pengecekan terhadap suhu tubuh pengunjung. Di tempat cuci tangan, terlihat hanya ada sabun. Hanya beberapa yang menyediakan hand sanitazer.

Di ruang karaoke atau tempat nongkrong, mereka berkumpul seperti hari-hari biasa. Versi Satpol PP tidak ditemukan pelanggaran lain yang sifatnya emergensi.

“Misalnya, semua tempat hiburan harus tutup jam 24.00, tidak boleh menyediakan atau adanya minuman keras. Alhamdulillah, itu semua tidak kami temukan,” tandasnya.

Pengawasan terus akan dilakukan sebagai antisipasi Covid-19. “Mohon kesadaran semua pihak agar Sumenep tetap aman, kondusif dan terhindar dari Covid-19,” tandasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.