oleh

Selain Cantik, Tanaman ini Berfungsi Sebagai Penangkal Polusi Dalam Rumah

PortalMadura.Com – Membuat ruangan rapi dan estetik bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan menambahkan tanaman hias untuk dekorasi. Selain menambah kesan estetik, tanaman bisa membuat ruangan menjadi asri dan memiliki manfaat khusus seperti menangkal polusi hingga racun. Hijaunya tanaman dapat membuat ruangan menjadi terlihat sejuk dan nyaman.

Dilansir dari laman Liputan6.Com, Rabu (10/6/2020) berikut ini beberapa tanaman yang dapat diletakkan di sudut rumah Anda untuk mempercantik ruangan rumah.

Peace Lily
Tanaman cantik ini memiliki kemampuan membersihkan udara dalam ruangan. Peace liliy mampu bertahan hidup di dalam ruangan yang cukup lama. Perawatannya juga cukup mudah, bawalah tanaman ini ke luar ruangan setiap 2-3 hari selama beberapa jam untuk mendapatkan sinar matahari langsung. Tanaman ini membutuhkan tanah yang lembab, oleh karena itu, tetap siram tanaman ini pada bagian atas tanah kering.

Lidah Buaya
Tanaman yang sering disebut aloe vera ini cukup populer untuk menghiasi sudut ruangan karena bentuknya yang cukup unik. Tanaman ini tidak terlalu membutuhkan air yang banyak. Lidah buaya dapat membersihkan udara di dalam ruangan dari benzene yang dihasilkan dari produk-produk cat tembok.

Sanseviera
Sanseviera atau sering kita menyebutnya dengan lidah mertua merupakan tanaman yang baik untuk diletakkan dalam ruangan. Tanaman ini sangat mudah dipelihara. Selain itu, lidah mertua ini dapat membersihkan udara kotor dan menyerap racun yang ada di dalam ruangan. Tanaman ini tidak terlalu membutuhkan banyak air. Air yang terlalu banyak hanya akan mengundak bakteri dan penyakit pada tamanan lidah mertua. Ada baiknya untuk slealu memperhatikan perawatan daun agar tidak mudah patah.

Sirih Gading
Sirih gading adalah salah satu tanaman merambat yang sangat mudah sekali untuk perawatannya. Hanya dengan memetik bagian batangnya dan menanamnya di pot air, maka tumbuhan ini akan berkembang dengan cepat. Jangan lupa untuk lebih sering mengganti airnya supaya terlihat lebih cantik.

Spider Plant
Spider plants memiliki nama latin Chlorophytum Comosum ini sangat mudah dipelihara dan dibudidayakan. Tanaman ini memiiliki daun yang panjang seperti kembang api. Tanaman ini sangat baik diletakkan di dalam ruangan. Tanaman ini tidak butuh terlalu banyak sinar matahari untuk tumbuh. Spider plant juga dipercaya dapat menyerap racun, bahan kimia dan membersihkan udara dalam ruangan.

Kaktus
Kaktus, salah satu tanaman yang mudah ditanam dan dipelahara. Ia tidak terlalu membutuhkan banyak air. Kaktus juga salah satu tanaman yang baik untuk hiasan di dalam ruangan. Kaktus dapat hidup hingga ratusan tahun lamanya. Ia salah juga salah satu tanaman yang dapat menyerap udara kotor yang ada di dalam ruangan.

Dracaena
Tanaman dracaena memiliki daun yang berwarna hijau dan memanjang. Tanaman ini tidak terlalu membutuhkan cahaya matahari terlalu banyak. Dracanae dapat tumbuh besar dengan daun hijau panjang yang berkerumun.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Liputan6.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar