oleh

Selain Croffle, Ini 4 Daftar Makanan Fusion yang Bisa Jadi Peluang Bisnis

PortalMadura.Com – Sudah tahukah Anda dengan croffle?. Makanan yang tengah viral di Korea ini merupakan bentuk fusion dari croissant dan waffle. Cita rasanya yang gurih, manis, dan renyah itu turut digemari oleh masyarakat Indonesia.

Tidak heran jika camilan tersebut banyak diburu oleh masyarakat. Nah, mengingat hal itu sekarang lagi viral juga di media sosial, maka tentunya menjadi peluang dan ide bisnis bagi Anda yang tertarik untuk mencobanya.

Ada beberapa menu fusion lainnya yang bisa Anda buat. Tampaknya memang sedikit aneh, tapi Anda bisa mencobanya. Apa saja?. Berikut selengkapnya sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Jumat (27/8/2021) dari laman Idntimes.com:

Nasi Burger Sushi

Kebanyakan dari Anda merasa belum makan kalau belum makan nasi. Betul tidak? Pas banget nih ide makanan nasi sushi burger ini bisa menjawab keinginan kebanyakan orang Indonesia tapi juga gemar masakan Jepang.

Burger sushi yang biasa dikenal orang sebagai burgushi ini menjadi makanan fusion yang cukup diminati banyak orang. Roti yang biasa digunakan pada burger ini diganti menjadi nasi. Singkatnya karbohidrat dari burger diganti. Nah, isinya nanti dibuat mirip dengan sushi, bisa isi daging sapi, ayam, sayuran, salmon, atau tuna. Berani coba?

Klepon Matcha

Bulat-bulat kenikmatan ini juga bisa dipadupadankan dengan rasa-rasa yang lagi hits lho. Bukan rasa yang dulu pernah ada, tapi rasa-rasa western seperti matcha. Kenapa tidak? Sepertinya sih Chef Arnold, Juna, dan Renatta juga bakal approved.

Atau mungkin selain matcha, bisa memakai cokelat atau rasa buah-buahan seperti sirup jeruk atau mangga. Jadi, tidak melulu rasa gula merah.

Ayam Cola

Anda pasti bertanya-bertanya waktu baca judul poin ini. Emangnya nyambung ayam pakai coca-cola? Eits, serius sudah ada yang pernah bikin ini juga salah satunya food vlogger bernama Gerry Girianza.

Tentu saja dengan racikan bumbu-bumbu yang lain juga ya, tidak hanya pakai coca-cola saja. Tertarik mencobanya? Mantap juga untuk inovasi ide bisnis di masa PPKM ini.

Onde-onde Green Tea

Sama seperti klepon tadi, cuman ini ganti bahan menjadi onde-onde. Fusion Indonesia dan Jepang ini juga menarik, soalnya onde-onde yang original dengan kacang hijau sudah terlalu mainstream dan biasa. Kebanyakan orang-orang juga suka ngemil, pas banget nih buat dijual buat teman-teman di rumah aja.

Onde-onde yang terjangkau dan tidak bikin kantong kering ini enak serta memberi nilai tambah buat mereka penasaran dan ingin mencoba. Meski begitu, sebenarnya Anda bisa mengkreasikan sendiri di rumah dengan rasa apapun.

Nah, itu tadi beberapa makanan fusion yang mungkin bisa menginspirasi Anda untuk jadi ide bisnis. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Komentar