Selain Kulit, Rambut Juga Perlu Diberi Sunblock

Avatar of PortalMadura.com
Selain Kulit, Rambut Juga Perlu Diberi Sunblock
Ilustrasi (Femalesia)

PortalMadura.Com – Ketika keluar ruangan, seseorang dianjurkan untuk menggunakan tabir surya atau sunscreen agar mempunyai kulit yang awet muda dan bebas flek hitam. Tidak hanya kulit, ternyata rambut juga membutuhkan sunscreen.

Sama halnya dengan kulit, rambut juga terpapar oleh sinar matahari. Kandungan UVA dan UVB dalam sunscreen membuat rambut kusam dan tidak sehat. Akibatnya, jika terlalu lama rambut akan berwarna kemerahan, kering, dan mudah patah.

Oleh karena itu, penting untuk menggunakan sunscreen pada rambut Anda. Berbeda dari kulit, hair sunscreen biasanya berbentuk spray atau gel.

Untuk mencegah paparan sinar matahari yang jahat, Anda perlu mengaplikasikan Hair in The Sun & Hair After The Sun dari Sachajuan, brand perawatan rambut profesional asal Stockholm, Swedia.

Baca Juga : Jangan Keliru, Begini 3 Cara Gunakan Tabir Surya

“Kenapa rambut butuh ?. Karena rambut sering terpapar matahari jadi cenderung kering seperti kulit kita. Jadi perlu. Misalnya renang di indoor, ada air kaporitnya nah itu perlu banget dilindungi,” beber Marketing Executive Sachajuan Indonesia, Samriti Saluja.

Tidak hanya sunblock saja, namun produk Sachajuan juga punya pengaplikasian after sun, sehingga rambut tidak kering. Pengaplikasiannya pun sangatlah mudah.

“Pertama pakai sunblock-nya, diamkan terlebih dahulu sekitar 5-10 menit. Setelah menyerap, bisa langsung beraktivitas misalnya renang. Setelah itu bisa langsung bilas dengan sampo, lalu pakai after sun-nya. Cukup pakai di area batang rambut saja sampai meresap tinggal diangin-anginkan. Dan after sun-nya tidak perlu lagi dibilas,” bebernya.

Samriti menambahkan, di Indonesia belum banyak kecantikan yang fokus pada perlindungan rambut dari sinar matahari. Oleh karena itu, Sachajuan menjadi salah satu pionir dalam perlindungan rambut.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.