Selain Mampet, Pipa PDAM di Pamekasan Bocor

Avatar of PortalMadura.Com
Selain Mampet, Pipa PDAM di Pamekasan Bocor
dok. PDAM Pamekasan

PortalMadura.Com, – Pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum () Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur tidak kunjung memuaskan pelanggan. Selain alirannya sering mampet, pipa yang ada di beberapa tempat banyak yang bocor. Salah satunya terjadi di Jalan Dirgahayu, Rabu (5/10/2016).

Salah satu pelanggan PDAM, Mohammad Zuhri menuturkan, kebocoran pipa merupakan masalah lama yang tidak kungjung diselesaikan oleh petugas di lapangan. Padahal, kondisi itu menghambat terhadap pelayanan kepada masyarakat.

“Selain pipa yang bocor, kadang-kadang juga sering tidak mengalir alias mampet. Saya tidak tahu masalahnya apa, tapi tagihan setiap bulan tetap berjalan,” terang warga Desa Ambat Kecamatan Tlanakan tersebut.

Sementara itu, Direktur PDAM Pamekasan, Agus Bachtiar mengaku, pihaknya tengah memperbaiki beberapa pipa yang bocor seperti yang terjadi di Jalan Dirgahayu tersebut.

“Yang bocor (Jalan Dirgahayu) itu sedang kita perbaiki dan menjadi prioritas kita sekarang. Sementara untuk kebocoran lainnya menyusul,” dalihnya.

Berdasarkan pantauan PortalMadura.Com, di lapangan, terdapat sekitar 7 pipa PDAM yang bocor di sepanjang Jalan Dirgahayu Kelurahan Bugih Pamekasan. Selain mengganggu pengguna jalan, kebocoran pipa tersebut sebagian telah merusak aspal jalan. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.