Selain untuk Pembersih Wajah, Ini 5 Manfaat Lain Air Mawar untuk Kecantikan

Avatar of PortalMadura.com
Selain untuk Pembersih Wajah, Ini 5 Manfaat Lain Air Mawar untuk Kecantikan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu bunga yang tidak hanya cantik dan harum tapi disenangi banyak orang yaitu mawar. Karena ternyata sari dari bunga ini mempunyai banyak khasiat untuk .

juga diyakini mengandung vitamin A, C, dan E serta memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakannya untuk membersihkan wajah. Dan sasat ini sudah banyak produk air mawar dalam kemasan yang dijual di pasaran.

Nah, berikut ini beberapa manfaat air mawar untuk kecantikan kulit. Apa saja?. Ini penjelasannya:

Membuat Kulit Lembut dan Lembap
Nutrisi dan vitamin di dalam air mawar sangat dipercaya mampu melindungi kulit dari masalah kulit kering, kusam dan dari bahaya paparan sinar matahari langsung. Menggunakan rutin untuk membersihkan kulit wajah setiap hari bisa menjaga kesehatan kulit Anda dengan baik.

Membuat Kulit Jadi Terasa Lebih Segar
Selain bisa bikin kulit terasa lembut dan lembap, air mawar juga bisa membuat wajah terasa lebih segar. Kalau selama ini Anda membilas wajah dengan air biasa, coba gunakan air mawar. Digunakan sebelum tidur, wajah akan terasa lebih segar hingga keesokan harinya.

Membuat Kulit Tampak Lebih Cerah
Ingin kulit tampak lebih cerah? Manfaatkan juga air mawar. Caranya tinggal siapkan 3 sampai 4 sdm air mawar lalu campur dengan air perasan lemon, lalu usapkan ke wajah atau kulit menggunakan kapas secara menyeluruh. Diamkan beberapa menit, baru kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin setiap malam untuk mendapatkan manfaat optimalnya.

Menyembuhkan Jerawat
Air mawar juga diyakini bisa bantu mengatasi masalah jerawat. Dilansir dari boldsky.com, kandungan antiseptik air mawar dipercaya mampu menjadi obat jerawat dengan baik. Yang perlu dilakukan adalah mencampurkan 1 sdm air lemon dan 1 sdm air mawar. Siapkan kapas lalu celupkan ke larutan tersebut, lalu usap dan aplikasikan ke area kulit yang berjerawat. Diamkan 30 menit baru bilas dengan air bersih. Selain jerawat lenyap, pori-pori kulit juga bisa lebih ringkas.

Kulit Tampak Lebih Awet Muda
Air mawar sangat dipercaya mampu menurunkan risiko penuaan dini. Hal ini karena air mawar diyakini kaya akan vitamin C dan beberapa nutrisi yang dibutuhkan dan baik untuk kulit. Oh ya, air mawar juga bisa dipakai mengatasi kantung mata. Tinggal celupkan kapas di air mawar, lalu kompreskan di area bawah mata selama 10 menit setiap malam secara rutin.

Aroma air mawar yang harum pun bisa memberi efek relaksasi yang menenangkan. Jadi, apakah Anda mau lebih rutin menggunakan air mawar untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah Anda?. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.