Selama 2018, Wisman Masih Idolakan Pantai Sembilan Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Selama 2018, Wisman Masih Idolakan Pantai Sembilan Sumenep
dok. Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Sufiyanto (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, Sumenep – Sejak awal tahun 2018 ini, sebanyak lima kali kunjungan Wisatawan Mancanegara (Wisman) yang datang ke Sumenep, Madura, Jawa Timur. Mereka masih menjadikan objek wisata Pantai Sembilan di Kecamatan Gili Genting itu sebagai tempat tujuan utama.

Buktinya, setiap ada wisman yang datang ke Kota Keris ini hanya sebagian kecil mereka yang berkunjung ke objek wisata lain diluar Pulau Gili Genting. Bahkan sebagian kecil itu hanya berkunjung ke Museum Keraton Sumenep dan Mesjid Jamik.

Pada awal pekan ini (3/9/2018), sebanyak 140 wisman datang ke Sumenep. Namun, dari 140 wisman itu, hanya 26 orang yang berkunjung ke objek wisata lain di Kecamatan Kota Sumenep. Selebihnya berkunjung ke Pantai Sembilan yang merupakan daerah terdekat dari kapal pesiar bersandar.

Baca Juga:  Lucu, Unik dan Seru, Filosofi Lomba Estafet Sarung Ibu-Ibu PKK Sumenep

“Pada awal pekan ini ada 140 wisman yang berkunjung ke Sumenep. Dari 140 wisman, hanya 26 orang yang mengunjungi objek wisata di kota Sumenep. Lainnya mereka menikmati keindahan Pantai Sembilan di Pulau Giligenting,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Sofiyanto, Rabu (5/9/2018).

Ia enggan menjelaskan alasan Wisman lebih tertarik pada objek wisata Pantai Sembilan. Ia hanya menyampaikan, objek wisata di daratan yang didatangi wisman itu diataranya Pendopo Agung, Museum Keraton Sumenep dan Masjid Jamik.

“Saat berada di Musem Keraton Sumenep, mereka melihat sejumlah peninggalan bersejarah raja-raja Sumenep, termasuk juga melihat peristirahatan raja dan Taman Sare,” jelasnya.

Baca Juga:  Indra Sumbang Emas Lari Estafet Mix Senior di Kejurnas Atletik 2022

Sejak awal tahun ini, lanjutnya, sudah lima kali kunjungan wisman ke Sumenep. Sesuai informasi yang masuk ke Disparbudpora, masih ada beberapa kali lagi wisman yang akan datang dengan menggunakan kapal pesiar tersebut.

“Hingga akhir tahun ini akan ada beberapa kali lagi rombongan wisman datang ke Sumenep. Semoga terus bertambah kunjungan wisman ke Sumenep,” tuturnya.

Sumenep memiliki banyak objek wisata, baik religi maupun pantai, diantaranya Pantai Lombang, Slopeng, objek wisata kesehatan oksigen di Pulau Giliyang, Pantai Sembilan, Pantai Gili Labak, Taman Tectona, TSI, WPS, Taman Kirmata. Selain itu, Mesjid Jamik, Asta Tinggi dan Asta Yusuf. (Arifin/Desy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.