Selama 2020, Laka Lantas Turun Drastis di Bangkalan

Avatar of PortalMadura.com
Selama 2020 Laka Lantas Turun Drastis di Bangkalan
dok. pohon tumbang akibat cuaca ekstrem dan menjadi salah satu penyebab laka lantas di wilayah hukum Bangkalan (@portalmadura.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Bangkalan – Angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di wilayah hukum Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur turun drastis selama tahun 2020.

Data Satlantas Polres Bangkalan tahun 2020 tercatat 156 kasus kecelakaan. Tahun sebelumnya (2019) angka laka lantas mencapai 233 kasus.

“89 persen kecelakaan itu akibat pengendara ngantuk dan tidak konsentrasi serta kurang antisipasi,” terang Kanit Lakalantas Polres Bangkalan, Ipda Sys Eko Purnomo, Sabtu (2/1/2021).

Penyebab lainnya, muatan berat, rem blong dan mogok di jalan. Kisaran 6 persen. “Pemotor maupun roda empat sebaiknya lebih hati-hati dengan kondisi kendaraannya,” katanya.

Selain itu, kecelakaan ada yang ditimbulkan karena kondisi jalan rusak dan faktor cuaca. “Sebaiknya tidak melanjutkan perjalanan jika kondisi cuaca ekstrem,” ujarnya.

Baca Juga:  Hantam Truk Tangki Air, Pemotor Wanita Paruh Baya Tewas

Pihaknya berharap, warga lebih disiplin berkendara guna menekan angka kecelakaan sepanjang tahun 2021. “Perhatikan kondisi kendaraan dan disiplin berlalu lintas,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.