Selama Tahun 2018, Pamekasan Gagal Realisasikan 18 Proyek

Avatar of PortalMadura.Com
Selama Tahun 2018, Pamekasan Gagal Realisasikan 18 Proyek
Monumen Arek Lancor Pamekasan

PortalMadura.Com, – Sedikitnya 18 gagal terealisasi selama tahun 2018 di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jatim. Kondisi tersebut mendapat sorotan dari DPRD setempat.

Ketua Komisi III DPRD Pamekasan, Hosnan Ahmadi, menyebutkan, mayoritas proyek itu ada dilingkungan Dinas Kesehatan. “Rata-rata karena ketidaklengkapan syarat administrasi,” ujar Hosnan, Selasa (18/1/2019).

Tahun ini, menjadi perhatian serius pihak legislatif, karena dinilai merugikan masyarakat Pamekasan. “Jangan sampai kondisi ini terus berulang dalam setiap tahun,” ujarnya.

Meski disadari ada yang dapat dilaksanakan pada tahun 2019, seperti proyek pengadaan obat-obatan dilingkungan Dinas Kesehatan, namun untuk program smart city memerlukan keseriusan pihak OPD.

“Jadi, tidak semuanya bisa dilaksanakan, apalagi syarat-syarat untuk program smart city ini butuh dokumen pendukung seperti pengadaan peralatan IT,” ujarnya.

Menurut dia, Pemkab lelet dan tidak memiliki komitmen dalam proses pelelangan proyek, sehingga banyak yang tidak terlaksana.

Kepala Bagian (Kabag) Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), Kabupaten Pamekasan, Basri Yulianto mengaku tetap akan melakukan lelang proyek selama memenuhi syarat-syarat sesuai Perpres.

“Kalau misalnya syarat lengkap, maka kami akan mengumumkan, karena syarat itu harus sesuai isi Perpres,” kilahnya.(Hasibuddin/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.