Selangkah Lagi Perssu MC Menuju Zona Nasional Liga 3 Musim 2023-2024

Avatar of PortalMadura.Com
Selangkah Lagi Perssu MC Menuju Zona Nasional Liga 3 Musim 2023-2024
Perssu Madura City

PortalMadura.Com, Bojonegoro – Hari ini, Minggu (28/1/2024), klub kebanggaan warga , Madura, Jawa Timur, akan melakoni pertandingan perdana -2024.

Laskar Kuda Terbang ini menempati grup MM bersama tuan rumah Persibo Bojonegoro, Persedikab Kediri dan PSM Madiun. Laga akan tersaji dari Stadion Letjen Soedirman, Bojonegoro.

Babak 8 besar Liga 3 Jatim 2023-2024 dijadwalkan bergulir selama 3 hari, mulai 28, 30 Januari, serta 1 Februari 2024. Pada fase ini, yang awalnya sistem gugur diubah menjadi fase grup dengan sistem setengah kompetisi.

Sedangkan grup LL akan tersaji dari Stadion Untung Surapati, Kota Pasuruan yang dihuni Persekabpas Pasuruan, Pasuruan United, NZR Sumbersari, dan Perseta Tulungagung 1974.

Semua tim wajib finish tak boleh diperingkat dasar klasemen, sebab hanya ada 6 tim (lima plus satu) yang akan melangkah ke zona nasional Liga 3 musim 2023-2024.

Bagi , memenangi laga adalah harga mati. Meski diakui sang pelatih Budiardjo Thalib bahwa grup MM adalah ‘grup neraka'. “Di grup neraka, kita akan hadapi tanpa kompromi,” tegas Budiardjo Thalib.

Menurut dia, kondisi punggawa Perssu MC semakin bagus. Bekal untuk merumput sudah cukup, termasuk mental bertanding di luar kandang. “Selama menjalani babak 16 besar sudah teruji di Pasuruan. Bahkan, lebih bagus main di luar kandang,” terangnya.

Selangkah lagi Perssu MC Sumenep menuju zona nasional, tentu tak cukup melihat hasil di atas kertas. Kerja keras dengan hasil pertandingan final adalah kunci sukses untuk mencapai tujuan itu.

Bila melihat komposisi tim di grup MM, tiga tim lainnya memiliki perjalanan bagus dengan kualitas memuaskan. Misalnya, Tuan rumah Persibo Bojonegoro yang akan menjamu Perssu MC di pekan pertama babak 8 besar Liga 3 Jatim 2023-2024.

Laskar Angling Dharma, sebutan Persibo Bojonegoro berada di puncak klasemen babak 16 besar grup II dengan raihan 4 gol. Begitu juga Persedikab Kediri yang menduduki puncak klasemen grup KK, dengan hasil 1 gol.

Sedangkan PSM Madiun sebagai ranner up grup HH dengan mencetak 5 gol. Posisinya sama dengan Perssu MC sebagai runner up grup JJ babak 16 besar dengan raihan 3 gol.

Statistik tersebut adalah salah satu hal penting yang tidak boleh diremehkan bila Perssu Madura City tidak akan kehilangan satu langkah menuju zona nasional Liga 3 musim 2023-2024.

Sementara Manajer Perssu Madura City RBMS Hadi Pradipta mengatakan, tantangan yang dihadapi pada laga babak 8 besar tentu akan lebih besar. Tapi, harus yakin bahwa Perssu Madura City sudah sampai di titik ini bukan tanpa melalui rintangan.

Berbagai pertandingan sudah dilalui, beberapa kali kemenangan juga sudah diraih. “Tidak ada kata lain untuk babak 8 besar ini, tuntaskan! dengan sempurna,” tandasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.